Mandailing Natal

Kultum Di Mesjid Al Ikhlas Gunung Manaon Dihadiri Kades Bersama Jajarannya

Avatar photo
17
×

Kultum Di Mesjid Al Ikhlas Gunung Manaon Dihadiri Kades Bersama Jajarannya

Sebarkan artikel ini
Kades dan Sekretaris Dampingi Ustaz Yasir Berikan Tausyahnya

Mandailing Natal | Delinews24.net – Selang sesudah Bulan Puasa Ramadhan 1445 H, Pengajian Kultum di Mesjid Al Ikhlas Gunung Manaon, sesudah sholat shubuh Setiap Jum’at pagi, kembali diadakan seperti sedia kala, Jum’at (10/5).

Al Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe berikan tausiahnya dengan judul ‘Orang-orang yang mendapat naungan di Padang Mahsyar ada 7 golongan, salah satunya pemimpin yang Adil’.

Menurut Ustazd Yasir, di Padang Mahsyar orang-orang tidak lagi memperdulikan anak, istrinya, keluarga, kerabatnya, selain dirinya sendiri. Allah SWT akan memberikan naungan pemimpin yang adil semasa hidupnya.

“Jadilah pemimpin yang adil yang mengayomi dan melindungi warganya. Berlaku adil dan bijaksana, jangan menzolimi warganya dan senantiasa berbuat baik kepada rakyatnya,” kata Ustazd Yasir tanpa lupa mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang adil kepada keluarganya.

“Bimbinglah anak dan istri kepada jalan yang baik dan benar,” tambahnya.

Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe, sehari-harinya mengajar di Ponpes Abin Nur Desa Mompang Jae Kec Panyabungan Utara, Madina.

Dalam acara itu, Kades Gunung Manaon Ahmad Said Pulungan didampingi Sekdes Hendri Tua Asmilu Siregar dan perangkat Desa Gunung Manaon diantaranya Kasi Pemerintahan Rahmatulloh, Kasi Pelayanan Roni Rahmat dan lainnya.

Sehabis sholat shubuh diadakan acara zikir dan do’a yang dibawakan Ustazd Muhammad Yasir Dalimunthe.

Setelah Do’a, Pemdes Gunung Manaon membagikan bubur kepada jemaah sholat shubuh dan minuman hangat, teh manis dan kopi, selanjutnya diadakan tausyah yang dibawakan Ustazd Yasir.

Masih ditempat yang sama, Kades Gunung Manaon bersama warga yang hadir mengadakan acara dialog singkat. Dimana hasilnya, kultum setiap Jum’at pagi akan dilaksanakan dengan mengajak eleman masyarakat.

Salah satunya Muslimat NU Desa Gunung Manaon agar syiar Islam di Mesjid Al-Ikhlas akan terus ditingkatkan sekaligus meramaikan mesjid untuk beribadah kepada Allah SWT.( Zakaria)