MedanPeristiwa

Ledakan Gas Merusak Beberapa Rumah Di Medan Timur

Avatar photo
148
×

Ledakan Gas Merusak Beberapa Rumah Di Medan Timur

Sebarkan artikel ini
Detik detik ledakan tabung gas di komplek perumahan Liberty residen

Medan | Delinews24.net – Terjadi ledakan dahsyat yang menghancurkan beberapa unit rumah di Komplek Perumahan Liberty Residen, Jalan Pendidikan, Kelurahan Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Rabu, (15/05). Diduga ledakan tersebut berasal dari kebocoran tabung gas dari salah satu rumah di perumahan tersebut.

Pantauan di lapangan dan hasil rekaman CCTV yang ada di perumahan, ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada rumah mengakibatkan kondisi lantai dua dan tiga mengalami kerusakan signifikan.

Jendela-jendela pecah, dan kamar depan di lantai dua hancur total serta dinding depan rumah ambruk.

Ledakan tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah sekitar dengan tingkat beragam seperti keretakan dinding dan kerusakan langit-langit. Beberapa kendaraan yang terparkir di lokasi kejadian juga tidak luput menjadi korban.

Akibat ledakan tersebut, dua penghuni rumah yang terdiri dari ibu dan anak turut menjadi korban ledakan tersebut hingga mengalami luka. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Columbia untuk menjalani perawatan.

Kapolsek Medan Timur, Briston Agus Munthecarlo Napitupulu saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Benar, terjadi ledakan yang mengakibatkan seorang ibu dan anak laki-lakinya terluka, 5 rumah mengalami kerusakan dan beberapa kendaraan rusak,” jelasnya.

“Dugaan sementara ledakan disebabkan oleh kebocoran tabung gas elpiji, dan pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan bantuan tim Reskrim Medan Timur, Inafis Polrestabes Medan, dan Jibom Brimobdasu,” tambahnya lagi.

Agus juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap penggunaan tabung gas di rumah, serta perlunya pemeriksaan rutin terhadap kondisi kompor beserta komponen nya untuk mencegah kejadian serupa sehingga tidak terulang di masa depan.