SAT BRIMOB POLDASU

Mantap !, Lemkapi Beri Penghargaan Presisi Award Kepada Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut

×

Mantap !, Lemkapi Beri Penghargaan Presisi Award Kepada Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan || Delinews24.net – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut kita nilai cukup humanis dan responsif dalam penanganan berbagai gangguan kamtibmas, kata direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan.

Dasar penilaian tersebutlah, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan Presisi Award kepada Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Jumat(24/9/21).

Edi Hasibuan langsung menyerahkan penghargaan Presisi Award yang diterima langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H. di Mako Brimob Sipirok.

Turut hadir dalam penyerahan piagam penghargaan itu diantaranya Kacab Dinas Pendidikan Sumut Maradoli Hasibuan, Tokoh Pendidikan Padang Lawas Ihkwanul Nasir, S.Ag., MM.

Menurut anggota Komisi Kepolisian Nasional 2012 – 2016 ini, bahwa kehadiran Brimob di Wilayah Tapanuli Bagian Selatan dan Nias sangat dirasakan masyarakat.

Piagam Penghargaan Yang Diberikan

“Apalagi Danyon C Pelopor selama ini dinilai cepat merespon berbagai gangguan kamtibmas ketika dimintai mem-backup keamanan di wilayahnya,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, Batalyon C Pelopor Brimob Sumut juga sangat aktif melakukan bakti sosial dan pemberian sembako di tengah masyarakat apalagi pada masa pandemi Covid-19 dan mewujudkan markasnya menjadi markas yang nyaman untuk anggota dan masyarakat.

“Kami melihat Kompol Buala Zega memiliki dedikasi yang tinggi dalam memberi kenyamanan kepada anggotanya dengan mempercantik markasnya,” ungkap pemerhati kepolisian ini.

Menurut pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini, Polri dalam hal ini Brimob sebagai pasukan elit Polri sesuai perintah Kapolri harus cepat dalam bertindak setiap melihat ada potensi gangguan kamtibmas.

“Polisi Brimob yang presisi juga dituntut peka dengan mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Jika brimob presisi bertindak cepat, tingkat kepercayaan polri akan semakin baik dan semakin dicintai masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *