banner idul fitri
Peristiwa

Meninggal Tak Ada Yang Tahu, Jasad Duda Tua Terlantar Hingga Membusuk

Avatar photo
101
×

Meninggal Tak Ada Yang Tahu, Jasad Duda Tua Terlantar Hingga Membusuk

Sebarkan artikel ini
Mayat membusuk di deli serdang

Delinews24.net – Sesosok jasad pria tua ditemukan dalam kondisi sudah membusuk di rumahnya di Komplek Perumahan Orchard Garden, No.3, Dusun Karya 1, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (29/2/24), pukul 09.00 WIB.

Dia adalah Natanael Peranginangin, pria uzur berusia 64 tahun, warga Jalan AR Hakim, Gang Tanjung, No.23, Kelurahan Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Kapolsek Beringin, AKP Dony Simanjuntak kepada wartawan menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya mayat di lokasi kejadian, sekira pukul 11.00 WIB.

Meninggal karena diabetes

Mendapat informasi itu, petugas langsung menuju ke lokasi. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), benar saja ada mayat seorang pria yang telah membusuk terbaring di atas lantai dekat di kamar tidur dalam posisi terlentang.

“Para saksi, Marlina Napitupulu (62), mantan istri korban, warga Jalan Tiung Raya, No.126, Desa Kenangan, Kec Lamatan Percut Sei Tuan dan temannya, Joni Ober Hutabarat (38), warga Jalan Karya Damai, Gang Rukun, No.9, Desa Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, menerangkan korban sebelumnya mengalami sakit gula sudah cukup lama dan tinggal berjauhan dengan keluarganya,” terang Dony.

Mantan istri korban, Marlina Napitupulu, sambung Dony, pada Selasa, 27 Februari 2024, merasa khawatir dengan korban karena tak kunjung mengangkat teleponnya saat dihubungi.

Karena khawatir, Marlina pun bercerita dengan temannya, Joni Ober Hutabarat. Marlina meminta tolong agar Joni bersedia menemaninya untuk menjeguk korban di rumahnya di Perumahan Orchard Garden, No.3, Dusun Karya 1, Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin.

Firasat dari mimpi buruk

Sebelumnya, Rabu, 28 Februari 2024, Marlina menghubungi anak perempuannya yang sedang di luar negeri. Kepada anak perempuannya itu, Marlina mengutarakan kecemasannya karena telah bermimpi buruk tentang korban dan khawatir tentang kesehatannya.

Setelah mendapat persetujuan anak perempuannya itu, Kamis (29/2/2024), Marlina ditemani Joni berangkat dari Medan menggunakan Grab Car menuju rumah korban. Mereka tiba sekira pukul 10.30 WIB. Keduanya kemudian masuk ke rumah korban. Alangkah terkejutnya Marlina ketika mendapati mantan suaminya sudah tewas dalam kondisi sudah membusuk.

Sekira pukul 12.30 WIB, personel Inafis Polresta Deli Serdang tiba di TKP dan melihat mayat korban sudah meninggal. Diperkirakan, korban sudah meninggal lebih dari tujuh hari.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan rumah korban tidak ada yang rusak, serta tidak ada satupun barang korban yang hilang. Korban meninggal karena sakit yang dideritanya,” jelas Dony.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Medan oleh pihak keluarganya dan telah mengikhlaskan kejadian tersebut serta sudah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi.