banner idul fitri
Uncategorized

MENINGKATKAN PENGETAHUAN BROADCASTING MAHASISWA/I ILMU KOMUNIKASI UINSU KUNJUNGI RRI

Avatar photo
166
×

MENINGKATKAN PENGETAHUAN BROADCASTING MAHASISWA/I ILMU KOMUNIKASI UINSU KUNJUNGI RRI

Sebarkan artikel ini

MENINGKATKAN PENGETAHUAN BROADCASTING MAHASISWA/I ILMU KOMUNIKASI UINSU KUNJUNGI RRI

Medan||delinews 24.net untuk memahami secara detail hal-hal tentang broadcasting atau penyiaran mahasiwa/I stambuk 2022 Ilmu Komunikasi menyambangi Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Rabu, 6 /10 di Jalan Gatot Subroto No 214, Sei Kambing C kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Kunjungan ini terkait dengan mata kuliah broadcasting dan pengenalan dunia broadcasting atau penyiaran kepada Mahasiwa/I tersebut.

Kedatangan mahasiswa/i Ilmu komunikasi UINSU ini disambut hangat oleh Kepala RRI Medan, Budiman.

Dalam sambutannya, Budiman menyampaikan bahwa RRI Medan merupakan salah satu lembaga penyiaran tertua di Indonesia. RRI Medan telah berdiri sejak tahun 11 September 1945 dan telah memberikan kontribusi yang besar dalam perkembangan informasi dan komunikasi serta penyiaran di Indonesia.

“RRI Medan memiliki berbagai program siaran yang informatif, konsisten dalam memberitakan berbagai macam peristiwa terkhusus di Sumatera Utara. Kami berharap mahasiswa/i UINSU dapat memanfaatkan kunjungan ini untuk belajar dan menambah wawasan tentang dunia penyiaran radio, Serta dunia broadcating ” ujar Budiman.

Setelah pengarahan dan penjelasan di aula pertemuan RRI Sumatera Utara Mahasiswa/I di ajak berkeliling dan dikenalkan dengan berbagai macam perangkat penyiaran Radio yang ada di RRI

Ghefira Nur Az-Zahra Salah satu mahasiswai Ilmu Komunikasi UINSU Smester 3, Mengungkapkan “Kunjungan ke RRI Medan ini sangat memberikan pengalaman baru dan ilmu baru mengenai segala macam hal mengenai dunia penyiaran dan dunia Broadcasting dan memberikan harapan kunjungan atau studi tour seperti ini lebih di perbanyak guna memberikan pengalaman kepada semua Mahasiswa/I Ilmu komunikasi UINSU”, Ungkap Ghefira

Adapun Dosen Mata Kuliah Broadcasting yang juga sebagai pembimbing acara ini Bapak Dr Hotmatua Paralihan, M.Ag mengungkapkan “Study kali ini bertujuan untuk membiasakan dan Memberi Pengetahuan Mahasiwa/I Ilmu Komunikasi Terhadap Dunia penyiaran karena gol dari mata kuliah ini Mahasiswa/I mampu untuk melakukan Penyiaran dengan baik“ Ujar Pak Hotma. Acara ini Kemudian di tutup dengan perfotoan bersama Mahasiswa/I dengan para staf RRI Medan.(Imam S)