Peristiwa

Menyambut Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pemudi Desa Bakaran Batu Adakan Dialog Literasi

×

Menyambut Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pemudi Desa Bakaran Batu Adakan Dialog Literasi

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis || Delinews24.net – Menyambut Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober. Pemuda Pemudi Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang adakan kegiatan Dialog Literasi yang bertempat di Wawa Coffee Jl.Utomo Dusun III Desa Bakaran batu Kec.Batang Kuis, Pada Jumat malam (01/10/21) Mendatang.

NGOPI ” Ngobrol Pemuda Pemudi ” dengan Tema Peran Pemuda Dalam Menjaga Kesaktian Pancasila, adalah tema yang diangkat dalam Dialog Literasi.

Melalui konsep Dialog Literasi, yang digagas oleh Rico Ismail yang juga diketaui adalah Owner dari Wawa Coffe ini, ada pesan yang ingin disampaikan, yang mana dalam agenda ini nanti, tersampaikan lah oleh publik atau masyarakat, generasi generasi bangsa melalui pemuda pemudi terus berkarya dan Peduli sebagai Generasi Bangsa yang bukan saja siap mempertahankan Bangsa namun pemuda pemudi siap bersaing melalui karya nantinya.

Lokasi Dialog Literasi
Rico Saat Mengkonsep Dialog Literasi

Dialaog Literasi ini adalah bukti peran kami pemuda pemudi peduli dengan bangsa, agar senantiasa tetap menjaga nilai nilai kebangsaan disini lah peran kami pemuda dan pemudi dalam menjaga keutuhan Negara dan bangsa, kata Rico

Tambah Rico, sebagaimana kita ketaui, hari kesaktian Pancasila yang dikenang setiap tanggal 1 Oktober,   peringatan hari kesaktian Pancasila ini,  berdasarkan pada peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau G30 S yang terjadi satu hari sebelumnya, pungkas Rico

Menurut Rico, Apa hikmah dari Momen peristiwa kelam bangsa kita ?, melalui dialog inilah, kita akan menyampaikan pesan, bahwa tragedi yang sempat akan memecah belah bangsa, memecah persaudaraan kala itu, jangan terulang kembali. Disinilah peran serta kita kawula muda bagaimana kita pemuda dapat berbuat dan menjaga keutuhan bangsa.

Tentunya, kita sebagai pemuda pemudi bangsa, melalui Dialog Literasi ini, akan terus mempertahankan budaya pengetahuan kepada publik, masyakarat dan generasi bangsa terkait Hari Lahir Kesaktian Pancasila, juga tentu nya dengan kegiatan ini budaya Literasi tetap terjaga, tutup Rico mengakhiri pembicaraan dengan Delinews24.net.

Untuk perlu diketaui, Dialog Literasi akan mengundang Narasumber dari penggiat Literasi Muhammad Najib, aktivis LSM Formapera dan juga Narasumber dari PWDS salah satu Organisasi Media yang ada di Sumatera Utara.

Sementara, peserta Dialog Literasi akan dihadiri oleh Adik Adik yang berstatus Mahasiswa, Pelajar, Penggiat LSM, awak Media dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *