banner idul fitri
PERISTIWA

Merasa Jenasah Tidak Diberlakukan Pemakaman Secara Syariat Islam, Keluarga Ambil Alih Proses Pemakaman Pasien Covid-19.

91
×

Merasa Jenasah Tidak Diberlakukan Pemakaman Secara Syariat Islam, Keluarga Ambil Alih Proses Pemakaman Pasien Covid-19.

Sebarkan artikel ini

Batu Bara|| Delinews24.net

Warga Simalungun dihebohkan dengan adanya Pasien Covid 19 yang hendak di makamkan dengan kondisi setengah telanjang, hal tersebut diketahui oleh pihak keluarga saat hendak melakukan prosesi pemakaman di Desa Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Kamis (5/8/2021) lalu.

Awal mula kejadian diketaui, ketika jenasah HA (42) yang diduga pasien RS Bhayangkara dinyatakan Covid-19, saat jenasah warga Desa Simpang Kopi Kecamatan Sei Suka tersebut hendak memastikan pemakaman sesuai dengan syariat Islam.

Foto : Jenasah Saat Dimakamkan oleh Keluarga

Setelah penghantar jenasah meminta kepada salah satu pihak keluarga menggunakan Alat pelindung Diri (APD), untuk melihat proses pemakaman sudah sesuai syariat Islam, sebelum peti jenasah turun Keluang lahat, keluarga membuka peti mati untuk memiringkan kondisi jenasah, namun alangkah terkejutnya keluarga melihat kondisi jenasah dalam posisi setengah telanjang (tidak tertutup tanpa kain kafan).

Sontak dengan kondisi tersebut, keluarga melakukan protes kepada penghantar jenasah dari pihak RS Bhayangkara karena jenasah tidak dilakukan prosedur yang layak.

Selanjutnya keluarga langsung membawah jenasah kembali ke rumah duka untuk dilakukan fardhu Kifayah sesuai syariat Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *