banner idul fitri
SEREMONIAL

Mewakili Batu Bara JPM Bertuah: Manfaatkan Digitalisasi Mengembangkan Pemahaman Ideologi Pancasila

41
×

Mewakili Batu Bara JPM Bertuah: Manfaatkan Digitalisasi Mengembangkan Pemahaman Ideologi Pancasila

Sebarkan artikel ini

Medan || Delinews24.net – Mewakili Kabupaten Batu Bara Jejaring Panca Mandala (JPM) Batu Bara Bertuah, siap untuk mensosialisasikan pahaman Ideologi Pancasila di Kabupaten Batu Bara, dengan memanfaatkan Digitalisasi dalam pengembangan pemahaman Idiologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Ketua JPN Batu Bara Bertuah Soleh Pelka saat memaparkan Rencana Tindak Lanjut (RTL) di Hotel Radisson, jalan Adam Malik, lantai 8, Medan.

Sebagai pilot projeck Kaum Milenial yang menjadi sasaran utama, agar generasi muda paham dengan Pancasila. Kata Soleh. Kamis (31/3/22).

“Di era Digitalisasi Kita manfaatkan , serta mengajak para generasi muda untuk mengembangkan pemahaman Ideologi pancasila” Yang nanti nya akan mengajak dan melibatkan beberapa OPD pada kegiatan tersebut.

Selama 4 hari mengikuti pembekalan JPM tentunya banyak ilmu dan strategi yang akan segera di implementasikan.

“Sangat dirasakan oleh pemerintah, bahwa pemahaman Ideologi Pancasila sudah tergerus dengan masuknya pemahaman luar yang dapat melunturkan rasa nasionalis,” ujarnya.

JPM Batu Bara Bertuah tidak akan bisa berbuat apa – apa, tanpa adanya dukungan dari Bupati Batu Bara, beserta seluruh OPD dan Forkopimcam Batu Bara.

Berikut susunan pengurus JPM Batu Bara Bertuah, Kabupaten Batu Bara :

Ketua : Sholehuddin Pelka
Sekretaris : Mhd Yusuf
Bendahara : Eka Suhendra

Unsur Dunia Usaha : Muhammad Amin
Unsur Dunia Pendidikan : Siswoyo
Unsur Pemerintahan : Nita Selviana
Unsur Pemerintahan : Haris Siregar

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur JPM Pusat, BPIP, serta para pemateri dari berbagai Universitas yakni, Syaiful Arif, Direktur Pusat Studi Pemikiran Pancasila (PSPP) , Dr. Moh.Tamtowi, Ketua Pusat Studi Pancasila UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ,Dadang Rahmat Hidayat, Dosen Universitas Padjajaran, Agus Wahyudi, Ketua Pusat Studi Pancasila UGM Yogyakarta, Pendeta Penrad Siagian, Direktur Paritas Institute, Woro Wahyuningtyas, Sekretaris Paritas Institute, Alui, Pengurus Pusat Paritas Institute.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *