Kesehatan

Ngeyel Nongkrong Di Malam Hari, Warga Kena Swab Satgas Covid-19 DiDampingi Personil TNI POLRI

×

Ngeyel Nongkrong Di Malam Hari, Warga Kena Swab Satgas Covid-19 DiDampingi Personil TNI POLRI

Sebarkan artikel ini

MEDAN || Delinews24.net

Ngeyel dan sok paten langgar aturan PPKM Level 4, sejumlah warga nongkrong malam didatangi personil gabungan TNI POLRI dan Tim Satgas Covid-19 untuk dilakukan Swab antigen, Jumat (21/08/21).

Masih ada sejumlah warga yang melanggar himbauan akhirnya penindakan dilakukan terhadap tempat – tempat atau rumah makan yang masih beroperasi melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Di pimpin Camat Medan Sunggal Bapak M. Indra Mulia Nasution, S.Sos.,M.Si., pelaksanakan swab antigen langsung di tempat bagi pengunjung cafe diseputaran Kecamatan Medan Sunggal.

Saat Ops Yustisi Berlangsung

Sasaran kegiatan yustisi kali ini, beroperasi di seputaran Jalan Merak , Jalan Kasuari dan Jalan Sunggal, Medan. Petugas langsung melakukan swab test terhadap pekerja dan pengunjung dari cafe yang masih nekat melayani makan di tempat dari batas waktu yang ditentukan dimasa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sesuai anjuran Pemerintah, Mendagri, Gubsu dan Walikota Medan.

“Bersama dengan pihak Kecamatan dan unsur terkait, personil Brimob berikan himbauan prokes dan pengamanan jalannya proses swab antigen yang dilakukan oleh nakes kepada warga yang melanggar aturan protokol kesehatan dan PPKM Level 4,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Ini merupakan langkah tegas yang dilakukan dalam penegakan protokol kesehatan di Sumatera Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini sesuai dengan arahan dari Gubernur Sumatera, Bagi pelanggar prokes langsung dilakukan tes swab antigen oleh petugas, jika reaktif dibawa ke isolasi terpusat (Isoter) Asrama Haji Medan,”

Kepada seluruh elemen masyarakat, diharapkan agar tetap patuh dan taat terhadap aturan serta kebijakan yang berlaku pada saat PPKM Level 4 guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan,” tutup Heriyono mengakhiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *