GIAT APARAT

Normalisasi Sungai Bedagai Terealisasi, Banjir Semoga Teratasi.

×

Normalisasi Sungai Bedagai Terealisasi, Banjir Semoga Teratasi.

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai || Delinews24.net – Harapan masyarakat terhadap normalisasi Sungai Bedagai yang melintasi Kecamatan Sei Rampah hingga Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya terwujud di tahun 2021.

Salah seorang tokoh masyarakat Sei Rampah, Effendi Rangkuti, 69, warga Dusun III, Desa Sei Rampah saat dikonfirmasi, Selasa (6/7) menyatakan sangat berterima kasih terhadap Pemkab Sergai dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang telah mengusulkan normalisasi Sungai Bedagai.

“Padahal sudah puluhan tahun sungai Bedagai belum dinormalisasi sehingga mengalami pendangkalan yang mengakibatkan sering terjadi banjir, sebelumnya masyarakat Sei Rampah juga telah mengupayakan pengorekan secara swadaya namun hasilnya belum maksimal.

Dirinya berharap normalisasi dilaksanakan berlanjut setiap tahunnya sehingga tuntas hulu ke hilir Sungai Bedagai hingga Kecamatan Tanjung Beringin, selain itu tanggul hasil normalisasi diupayakan dipasang penahan seperti bronjong atau apalah namanya (tembok penahan) agar tanggul tidak longsor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *