banner idul fitri
Deli Serdang

Operasi Ketupat Dimulai Ali Yusuf Pimpin Apel Pasukan Di Mapolres Deli Serdang

Avatar photo
28
×

Operasi Ketupat Dimulai Ali Yusuf Pimpin Apel Pasukan Di Mapolres Deli Serdang

Sebarkan artikel ini
Ali Yusuf Siregar pimpin apel operasi ketupat.
Ali Yusuf Siregar pimpin apel operasi ketupat.

Delinews24.net – Untuk memastikan keamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2024. Apel dilakukan di Lapangan Hijau, Polresta Deli Serdang, pada hari Rabu, 3 April 2024.

Menurut amanat yang disampaikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Apel Gelar Pasukan Operasi dengan sandi Ketupat 2024 dibuat sebagai bukti komitmen nyata TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk memastikan keamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Lebih lanjut, Kapolri menyatakan bahwa pengamanan mudik dalam Operasi ketupat ini dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, yang menunjukkan peningkatan pergerakan masyarakat sebesar 56,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Ini harus menjadi prioritas utama agar masyarakat dapat melakukan tradisi mudik dengan aman dan lancar, dengan dukungan petugas yang selalu siap membantu.

Dalam sambutan tertulisnya, Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung dari 4–16 April 2024 dan melibatkan setidaknya 155.165 personel di 5784 lokasi.

Di akhir sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa kolaborasi sangat penting untuk keberhasilan operasi ketupat, dan dia berharap kolaborasi ini terus dilakukan selama operasi.

Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK, Kajari Deli Serdang, Mochammad Jeffry SH MHum, Kasdim 0204/DS, Mayor CZI TM Panjaitan, anggota Forkopimda, dan Kepala Organisasi Pejabat Daerah (OPD) terkait hadir pada kesempatan ini.