banner idul fitri
Ramadhan 1445

Pasar Murah Pemko Medan Membludak Jelang Ramadhan

48
×

Pasar Murah Pemko Medan Membludak Jelang Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Pasar murah Ramadhan di Pemko Medan
Pasar murah Ramadhan di Pemko Medan

Delinews24.net – Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Pemko Medan mengadakan pasar murah di 151 lokasi di seluruh kota Medan selama 30 hari, dari 5 Maret 2024 hingga 5 April 2024.

Mengutip dari laman resmi Pemko Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution, didampingi Asisten Ekbang Agus Suriyono, membuka pasar murah ini secara resmi di Lapangan Barasokai, wilayah Medan, Selasa (5/3/2024). Orang-orang tampaknya senang berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah yang ada di lapangan setelah dibuka.

Pengunjung menyambut gembira

Seperti yang dikatakan salah seorang pengunjung Mulyani setelah berbelanja, dia mengaku senang ada pasar murah karena harga kebutuhan pokok saat ini mahal. Masyarakat bahkan bersyukur pasar murah dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah.

Menurutnya, pasar murah pasti sangat membantu kaum ibu-ibu karena harga kebutuhan pokok saat ini tinggi.

Mulyani mengakui bahwa dia mengetahui adanya pasar murah ini karena anggota keluarganya adalah Kepala Lingkungan. Saya pergi ke lokasi segera setelah mengetahuinya untuk membeli kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

Dia berkata, “Saya membeli kebutuhan pokok seperti minyak dan gula untuk kebutuhan puasa, dan kacang tanah untuk persiapan menjelang lebaran.”

Linda, yang tinggal di Kota Matsum I, Distrik Medan, juga mengatakan bahwa pasar murah ini sangat bagus karena dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Menurutnya, pasar murah sangat membantu karena semua mahal saat ini.

Linda juga mengakui bahwa dia setiap tahun membeli kebutuhan pokok di pasar murah yang diadakan Pemko Medan karena harganya sangat murah.

Dia menyatakan bahwa setiap kali ada pasar murah, dia selalu membeli kebutuhan pokok karena harganya sangat murah. Misalnya, beras di pasar murah dijual dengan harga Rp 55 ribu, sedangkan di pasar normal dijual dengan harga Rp 75 ribu.

Pasar murah menjaga harga sembako tetap stabil

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Ekbang, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bahwa pasar murah yang dibuat oleh Pemko Medan merupakan alternatif untuk menjaga harga sembako stabil selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dia menegaskan bahwa pemerintah daerah harus mencari cara untuk menurunkan harga sembako yang fluktuatif.

Agus menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan salah satu opsi alternatif untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Medan.

Selain itu, mereka berharap pasar murah yang berlangsung selama satu bulan ini berjalan dengan baik dan mampu mencapai tujuan kestabilan harga sembako di masyarakat. Asisten Ekbang mengatakan, “Pasar murah ini harus dijadikan refleksi sebagai warga Medan karena tidak setiap kota mampu melaksanakan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan Pemko Medan dapat terus melaksanakan pasar murah di masa-masa mendatang.”

Dalam laporan sebelumnya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas UKM Koperindag, Erwin Saleh, Kadis UKM Koperindag Benny Iskandar Nasution menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemko Medan untuk mengontrol tingkat inflasi dan menjaga harga bahan pokok stabil.

Erwin menjelaskan, “Pasar murah ini akan berlangsung di 151 lokasi di seluruh kecamatan Kota Medan dari tanggal 5 Maret hingga 5 April 2024, dengan subsidi tambahan sebesar Rp 4 Milyar. Terdapat 8 jenis bahan pokok yang dijual di sana.”