banner idul fitri
GIAT APARAT

Pastikan Situasi Kondusif: Polsek Kotarih Tangani Kebakaran di Desa Durian Kondot

69
×

Pastikan Situasi Kondusif: Polsek Kotarih Tangani Kebakaran di Desa Durian Kondot

Sebarkan artikel ini

Pastikan Situasi Kondusif: Polsek Kotarih Tangani Kebakaran di Desa Durian Kondot

Kotarih, Sergai || delinews24.net- Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah TKP kebakaran yang terjadi di Dusun II Desa Durian Kondot, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai. Kamis 25/1/2024.

Kepala Polsek Kotarih, Iptu Mula Purba, SHI, MH, memimpin langsung operasi tersebut, didampingi oleh Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang, SH, MH, dan Kanit Samapta Aipda Nomansyah Purba, bersama personel Inafis Polres Sergai.

Menurut Kapolsek Kotarih, langkah awal mereka adalah merespon kejadian dengan sigap, berupaya memadamkan api, dan melakukan penyelidikan sementara terhadap kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik. Pihak PLN telah memutus jaringan ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Kebakaran terjadi di peternakan kandang ayam broiler milik Netty Purba (59), yang terbuat dari kayu dan terpal plastik, berlokasi di tepi sungai. Karena adanya korsleting arus listrik dan situasi alam angin kencang, api dengan cepat melahap satu kandang.

Meskipun kebakaran menyebabkan kerugian materiil pada kandang yang sedang kosong, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini, kejadian masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwenang.

Kepala Desa Durian Kondot, Epriandi Purba, mengapresiasi respon cepat dari Kapolsek Kotarih beserta anggota yang turun langsung menangani kebakaran di desanya. Dia juga menyampaikan bahwa pihak PLN telah bertindak cepat dengan memutus jaringan ke lokasi kebakaran.

“Kami menerima laporan dari warga tentang kebakaran kandang ayam yang diduga disebabkan oleh arus listrik.

Kami segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek, dan Kapolsek beserta anggota turun langsung untuk melakukan pemeriksaan di tempat kejadian,” ungkap Epriandi Purba.