DESANASIONAL

Pembangunan Rabat Beton Lapis Ter & Turap Desa Bagan Jadi Sorotan Publik.

Avatar photo
×

Pembangunan Rabat Beton Lapis Ter & Turap Desa Bagan Jadi Sorotan Publik.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Pembangunan Rabat Beton Lapis Ter Jl. Kenangan Dusun X Desa Bagan Dalam Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara Sumatera Utara kembali sorotan publik. Pasalnya jumlah dana yang direalisasikan oleh Pjs Desa Bagan Dalam Fahrul Rozi dinilai sangat fantastik dimana belanja Lapis Ter lebih besar dari nilai bangunan. Rabu (22/05/2024).

Pantauan Pers Lintas Desa ada kemungkinan sisa belanja lapis ter yang dibelanjakan Desa Bagan Dalam dinikmati oleh pengguna anggaran, dan atau sipembelanja lapis ter menikmati uang Desa atau uang masyarakat yang direalisasi dari sumber Dana Desa di Bagan Dalam tahun 2022.

Menurut Volume pembangunan rabat beton lapis ter 444 meter dengan jumlah dana sebesar Rp 182.707.000,-.

Team Pers Lintas Desa saat melakukan Investigasi di lokasi pembangunan rabat beton lapis ter, ditemukan ada kecurangan yang terindikasi Korup Dana Desa dalam pencurahan lapis ter diatas bangunan rabat beton.

Team Ahli Pers Lintas Desa Markus Laia, S.H.,Mhum menuturkan atas pembangunan rabat beton juga dinilai sudah menyimpang. Uji leb secara pribadinya team ahli Pers Lintas Desa, bahwa pembangunan rabat beton terlebih dahulu dilaksanakan, yang dikerjakan oleh Kades terpilih tahun 2019 s.d tahun 2025.

Dikarenakan itu Desa Bagan Dalam dipimpin oleh Pjs yang diunjuk langsung oleh mantan Bupati Batu Bara zahir.

Indikasi kerugian Dana Desa Bagan Dalam Kec Tanjung Tiram sebesar Rp 120 juta rupiah.

Team ahli Pers Lintas Desa Markus Laia, S.H.,M.Hum meminta pengurus agar segera mungkin melakukan koordinasi kepada Inspektorat selaku APIP, guna mengambil langkah kedepan terkait temuan-temuan di Desa Bagan Dalam, tutup Markus Laia.

Sisi lain, pengerjaan pembuatan Turab Jalan di Gg Hantu Jl. Nyaman 2 Dusun III Desa Bagan Dalam Kec Tanjung Tiram, juga tercium aroma dugaan Fiktif, atas pengerjaan tersebut tidak dilaksanakan oleh pemangku pejabat Pjs Desa.

Hal ini dapat dibuktikan oleh Pers Lintas Desa saat pengambilan documentasi photo dilokasi kegiatan.

Terpisah, Pjs Desa Bagan Dalam dikonfirmasi terkait kegiatan turab di Gg Hantu Jl. Nyaman 2 Dusun III yang dikerjakan Pjs Desa Bagan Dalam, dari pilihan mantan Bupati Zahir mengatakan terkait kegiatan turab yang dilaksanakan pada tahun 2023 dirinya tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut sama sekali, itupun dirinya mengetahui atas konfirmasi dari team PLD.

mbenarkan kegiatannya sudah berjalan dan sudah selesai, namun perlu diingat kegiatan itu bukan masa

Ibu Pjs Desa Bagan Dalam menuturkan dirinya baru saja menjabat di Desa Bagan Dalam pada bulan April 2024, tuturnya. (Jbond007).