Batang Kuis

Pemerintah Desa Bakaran Batu Bungkam, Saat Awak Media Konfirmasi Transparansi Pembangunan Insfratruktur Desa

×

Pemerintah Desa Bakaran Batu Bungkam, Saat Awak Media Konfirmasi Transparansi Pembangunan Insfratruktur Desa

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis || Delinews24.net – Diduga Saling lempar tanggung jawab dan diam seribu bahasa saat dikonfirmasi terkait tata cara pelaksanaan pekerjaan dan transparansi anggaran pembangunan Dinding Penahan Tanah dibantaran sungai Desa Bakaran Batu Dusun III Kecamatan Batang Kuis, ditunjukan para pemangku Jabatan di Pemerintahan Desa Bakaran Batu. Senin (27/09/21).

Sementara sebagaimana diketahui, dalam informasi keterbukaan publik masyarakat punya hak untuk mengetahui anggaran yang dikeluarkan dan pelaksanaan yang dilakukan disetiap daerah yang diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur desa. Namun sikap pemerintah Desa Bakaran Batu tak mencerminkan hal tersebut.

Demi mencapai informasi yang berimbang, dan kebutuhan pemberitaan baik dari segi cover both side suatu berita, Delinews24.net berusaha mengkonfirmasi dengan mempertanyakan ke pihak yang berkompenten langsung memberikan keterangan. Nyata nya sampai dengan dua hari berturut turut, saling lempar tanggung jawab, dan diam seribu bahasa terkesan ditunjukan oleh pemerintah desa Bakaran Batu.

Pekerja Saat Sedang Melaksanakan Pekerjaan Dinding Penahan Tanah Bantaran Sungai Desa Bakaran Batu

Diduga, Terlihat Dinding Penahan Tanah  Tanpa Menggunakan Tulangan Besi

Keterkaitan pembangunan Dinding Penahan Tanah dibantaran sungai yang diperkirakan mencapai 150m yang diduga berasal dari anggaran desa tahun 2021, Delinews24.net sampai saat ini belum mendapat jawaban konfirmasi pihak TPK atau Kaur Pembangunan Desa Bakaran Batu walau hari ini delinews24.net telah melayangkan kembali konfirmasi kepada yang bersangkutan. Pesan konfirmasi telah dibaca, namun yang bersangkutan tidak menjawab seakan akan alergi terhadap wartawan.

Hal tersebut turut berlaku, saat kembali Delinews24.net mengkonfirmasi kepada Bendahara Desa Bakaran Batu, namun upaya konfirmasi untuk keseimbangan berita tidak mendapat jawaban, walau pesan telah dibaca.

Sementara pada waktu yang terpisah, Plt Kades Bakaran Batu Yusdiarningsih, saat dikonfirmasi, mempersilahkan untuk menghubungi Kaur Pembangunan yang menangani pekerjaan,

” Konfirmasi sama Kaur Pembangunan karena dia TPK nya, jawab singkatnya kepada Delinews24.net untuk tata pelaksanaan pembangunan dinding penahan tanah bantaran sungai.

Dipesan lainnya, Yusdiarningsih menjawab pesan Delinews24.net,

” Bang, bisa Abang jumpai Bendahara utk Konfirmasi…terkait bangunan tembok penahan yg sdh rampung, kata Sekdes

Dinding Penahan Tanah Yang Sudah Rampung

Disisi lain salah satu warga saat dimintai keterangan keterkaitan hal tersebut, menyampaikan rasa kejanggalan dari sikap pemerintahan Desa.

” Kenapa mereka (Pemdes) tidak berani memberikan keterangan, ada apa ?, seakan akan ada yang ditutupi, kata Feri warga dusun III Desa Bakaran Batu kepada Delinews24.net

Keterbukaan informasi publik sudah diatur dalam Undang Undang, siapapun punya hak, sekalipun kita masyarakat, jangan diamlah, saya saja tidak pernah melihat papan pembangunan terkait anggaran pembangunan, untuk design perencanaan dinding penahan tanah itu sendiri apakah emang tidak menggunakan Tulangan, siapa yang merekomendasikan, ini Insfratruktur vital didesa kita, bukan untuk satu dua tahun kekuatannya, butuh puluhan tahun ini, cetus feri lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *