KATA MEREKA

LSM DPW FORMAPERA SUMUT: Pemkab Deli Serdang Harus Berani Menutup Galian C Tanpa Izin Di Desa Damak Maliho, Bangun Purba.

×

LSM DPW FORMAPERA SUMUT: <span style='color:#808080; font-weight: 400;'>Pemkab Deli Serdang Harus Berani Menutup Galian C Tanpa Izin Di Desa Damak Maliho, Bangun Purba.</span>

Sebarkan artikel ini

Bangun Purba||Delinews24.net

Tumbuh subur bak seperti Jamur dikala musim hujan, pepatah tersebut pantas disematkan untuk prkatek galian c yang diduga ILEGAL di Kabupaten Deli Serdang, bukan satu dua titik praktek ini ditemukan di beberapa wilayah kecamatan.

Kecamatan Bangun Purba contoh salah satunya, praktek ilegal terkesan kebal hukum ini terjadi di Dusun I Desa Damak Maliho, aktivitas yang telah meresahkan masyarakat ini terus berlangsung, walaupun Pemkab Deli Serdang, melalui Muspika Bangun Purba dan Satpol PP Deli Serdang sudah turun pada Senin 26/07/21 lalu, namun pengelolah tak bergeming.

Foto : Lokasi Galian C

Datang berduyun-duyun kelokasi, menghentikan seluruh kegiatan, gagah berani menyuarakan saat itu, STOP…!!!

Hentikan, siapa pemiliknya, aktivitas pun terhenti.

” Nanti jika kegiatan ini beroperasi lagi, hubungi saya, kata Haris Pohan satpol PP Deli Serdang kala itu saat meninjau lokasi.

Nyatanya melalui amatan awak media, selepas operasi yang dilakukan, pada Selasa 27/07/21 sampai saat ini praktek galian C tersebut masih berlangsung, terkesan disini pengelolah menantang Pemkab Deli Serdang jika mampu menutup lokasi tersebut.

Foto : Saat Muspika Bangun Purba Dan Satpol DS Meninjau Ke Lokasi

Menyikapi Hal tersebut, Lsm Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Sumatera Utara, Ketua Feri Afrizal melalui Sekretaris nya S.Marpaung,SH kepada Delinews24.net mengatakan,

” Pemkab melalui Muspika Bangun Purba dan Satpol PP Deli Serdang, sudah turun dan menghentikan, namun setelah itu kembali beroperasi, luar biasa ni pengelolanya, mau nunjukan power dia, kesannya menyampaikan pesan kalau dia itu kebal hukum, tidak takut dia dengan aturan maka nya berani.

Kami minta dengan tegas, TUTUP itu galian C jika benar tanpa izin, Negara tidak boleh kalah dengan oknum oknum yang mau mengambil keuntungan pribadi, Pemkab harus berani menutup, kata Marpaung

Foto : Terlihat Kondisi Gapura Desa Damak Maliho Tertimbun Tanah Galian C

Sementara saat dikonfirmasi terkait, aktivitas galian c kembali beroperasi, Satpol Deli Serdang Haris Pohan saat dihubungi melalui telpon selulernya, tidak dapat tersambung, kembali Delinews24 mengkonfirmasi melalui hubungan pesan singkat (SMS), notifikasi tanda terkirim terbaca, namun Haris Pohan tidak membalas pesan.

Hal serupa juga terjadi, saat delinews24 mengkonfirmasi Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristianto, STTP, awak media tidak mendapat balasan.

Amatan awak media, praktek galian C ini bukan serta Merta merusak lingkungan sekitar, terlihat jelas dilokasi akibat dari kegiatan ilegal tersebut Insfraktuktur Desa turut mengalami kerusakan, Gapura Desa Selamat Datang Di Desa Damak Maliho terlihat tertimbun dan kondisinya memprihatinkan, dengan keadaan gapura yang retak dan rawan akan tumbang jika kegiatan ini terus berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *