banner idul fitri
Serdang Bedagai

Pemkab Sergai Koordinir Qurban 100 Ekor Lembu 2 Kambing

58
×

Pemkab Sergai Koordinir Qurban 100 Ekor Lembu 2 Kambing

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || delinews24.net    Pemkab Serdang Bedagai sembelih 100 ekor lembu dan 2 ekor kambing kurban  di 17 Kecamatan Kamis (29/6).

“Tahun ini lebih banyak, ada 100 ekor lembu dan 2 kambing, tahun sebelumnya lebih sedikit karena dampak wabah Lumpy Skin Disease (LSD)” papar Bupati Sergai H. Darma Wijaya usai menyaksikan pemotongan hewan kurban di kediamannya Desa Firdaus, Kec. Sei Rampah, Sergai.

Hewan korban lanjut Darma Wijaya merupakan milik para ASN Kab. Sergai dibagi 17 Kecamatan. Sebelum dikurbankan hewan terlebih dahulu dicek kondisinya.

” Alhamdulillah seluruh kondisi hewan kurban dalam kondisi baik dan sehat serta cukup syarat untuk dikurbankan, kita juga berharap semua masyarakat Kab. Sergai dapat merasakan daging kurban” papar Darma Wijaya.

Ditahun depan Darma Wijaya optimis jumlah hewan kurban akan bertambah. ” Tahun depan insyaallah hewan kurban dapat bertambah minimal menjadi 200 ekor” paparnya.

Sebelumnya Darma Wijaya bersama istri Ny Hj. Rosmaida Saragih serta Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Sekda Kab. Sergai Faisal Hasrimy melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Kab. Sergai dengan khatib Ust. Arfandi Setiawan, S.Pdi.

Dalam tausiyahnya yang dikutip semangat berkurban sejatinya harus menjadi pendorong yang paling kuat untuk semakin dekat dengan Allah Azza Wa Jalla.

Qurban adalah sesuatu yang mendekatkan, oleh karena itu, ambil hikmah dari hari bersejarah berkurban.

” Mari mengangkat bendera pengorbanan, kita berkurban demi meraih ridho ilahi yaitu dengan selalu taat kepada Allah” tausiyahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *