banner idul fitri
Breaking News

PENANGANAN PENGUNGSI ROHINGYA DI DELI SERDANG

Avatar photo
130
×

PENANGANAN PENGUNGSI ROHINGYA DI DELI SERDANG

Sebarkan artikel ini

PENANGANAN PENGUNGSI ROHINGYA DI DELI SERDANG

Labuhan Deli|| delinews24.net-  01 Januari 2024 – Sebanyak 156 warga Rohingya menjadi pengungsi di Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin, 01 Januari 2024, pukul 15.00 WIB.

Pemerintahan Desa Karang Gading dan Camat Labuhan Deli bersinergi dengan pihak DIRPOLAIRUD dalam koordinasi penanganan kejadian tersebut.

Bupati Deli Serdang turut memberikan bantuan logistik dan perawatan kesehatan, serta mendirikan tenda pengungsi dan dapur umum beserta 10 petugas Tanggap Darurat Bencana (TRC) dari BPBD Deli Serdang.

Adapun distribusi makan pagi, siang, dan malam dilakukan oleh Pemerintahan Desa dan Camat Labuhan Deli. Dinas Cikatarum juga menyediakan 2 unit Toilet Portabel untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pengungsi.

Berbagai instansi terlibat dalam penanganan ini, termasuk Kapolres Pelabuhan Belawan, Danramil Haparan Perak, Danramil Labuhan Deli, dan perwakilan UNHCR.

Situasi terakhir menunjukkan pengungsi didampingi oleh TRC BPBD Deli Serdang, Pihak Kecamatan Labuhan Deli, dan berbagai pihak terkait, menjadikan penanganan kejadian ini berjalan dengan baik.(Udin)