banner idul fitri
LangkatPemilu 2024

Pendekatan Sosiologis Polsek Kotarih, Wujud Kepedulian Guna Pastikan Kamtibmas Kondusif

96
×

Pendekatan Sosiologis Polsek Kotarih, Wujud Kepedulian Guna Pastikan Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini
sosialisasi pemilu damai
sosialisasi pemilu damai

Delinews24.net – Bhabinkamtibmas Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, melakukan sambang Desa dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga lewat kegiatan ‘siap peduli’ pada Sabtu (10/02/2024) di Dusun I Desa Batu Masagi Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, membenarkan kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kotarih Aiptu Alexander Vransius Meliala, SH
lewat program ‘siap peduli’ memberikan edukasi himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

“Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita, diharapkan warga lebih tanggap peduli dengan situasi dan kondisi dilingkungan tempat tinggalnya.” terang Kapolsek.

Perlunya pendekatan sosiologis yang merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain dan dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

“Kita bersyukur personel kita dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat dan kita melakukan pendekatan sosiologis dan humanis, guna menekan angka kejahatan dan ciptakan kamtibmas kondusif.”pungkasnya.

Tokoh masyarakat Buyung Barus me-respons positif kegiatan ‘siap peduli’ yang digaungkan Polsek Kotarih dengan dialog bertatap muka langsung kepada warga dan menerima masukan informasi masyarakat.

“Kami senang dan berterimakasih kedatangan Polisi bertemu langsung warga yang tinggal di perbatasan kabupaten, menyampaikan himbauan keamanan dan berdialog tentang kondisi masyarakat.”tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdes dan Kaur Umum Desa Batu Masagi, Aipda Nomansyah Purba serta Bripka Joni Hasibuan.