PPKM

Penerapan PPKM di Sergai, Sekdakab: “Camat dan Kepala Desa Adalah Garda Terdepan

18
×

Penerapan PPKM di Sergai, Sekdakab: “Camat dan Kepala Desa Adalah Garda Terdepan

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai || Delinews24.net

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus dilaksanakan dengan serius di setiap kecamatan.

Pesan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam Rapat bertemakan “Penguatan dan Pengetatan Satgas Covid-19 di Setiap Kecamatan dan Desa” yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (23/08/2021).

Sekdakab Faisal Hasrimy menekankan agar para Camat dan seluruh Kepala Desa mampu menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. Ia menyebut, mekanisme PPKM yang telah diatur agar benar-benar diterapkan secara disiplin dan ketat. Ini sangat penting, sebutnya, mengingat pandemi asal Wuhan masih menjadi tantangan besar bagi semua pihak.

“Saya berharap agar para Camat dan Kepala Desa bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di setiap desa seperti rumah isolasi. Selain itu maksimalkan juga portal yang ada untuk melakukan penyekatan dan penindakan terhadap masyarakat yang masih abai menjalankan protokol kesehatan. Jika ada warga yang terpapar Covid-19, segera lakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment untuk memutus mata rantai penyebaran,” ucapnya, sambil menambahkan agar dipastikan juga supaya setiap puskesmas terpenuhi stok obat-obatan dan multivitaminnya.

Faisal Hasrimy juga meminta agar para Camat sebagai pemegang komando kecamatan harus dapat me-manage dan berkoordinasi baik dengan seluruh perangkat kecamatan. Hal yang sama juga ia pesankan kepada para Kepala Desa supaya setiap aturan dan mekanisme yang telah dibentuk bisa diterapkan maksimal.

“Camat, Forkopimcam, Kapus dan Kepala Desa wajib hukumnya bekerja sama dan bersinergi. Terkhusus kepada Camat, jabatan Bapak dan Ibu merupakan amanah yang luar biasa yang diberikan oleh pimpinan, maka dari itu harus serius dan bekerja lebih keras,” ucapnya.

Terakhir Sekdakab menyebut, direncanakan mulai besok akan digelar kegiatan “Safari PPKM Mikro” yang juga akan diikuti oleh Polres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, MH dan jajaran.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagaimana keseriusan para Camat dan Kepala Desa serta bagaimana kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini jajaran Asisten, para Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Sergai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *