banner idul fitri
Breaking News

Pengajian Rutin Majelis Ilmu: Pencerahan Kehidupan Bersyariat Islam

Avatar photo
67
×

Pengajian Rutin Majelis Ilmu: Pencerahan Kehidupan Bersyariat Islam

Sebarkan artikel ini

Pengajian Rutin Majelis Ilmu: Pencerahan Kehidupan Bersyariat Islam

Tanjung Morawa|| delinews24.net – Setiap  Senin malam, GOR Amindy Barokah dusun 2, Jl Karya Darma, Desa Tanjung Morawa B menjadi tempat berlangsungnya Pengajian Rutin Majelis Ilmu.

Dalam pertemuan ini, yang diadakan secara berkala, lebih dari 300 jamaah memeriahkan acara dengan membahas ilmu kehidupan sehari-hari berdasarkan syariat Islam. (25/12).

Senin malam kali ini menjadi istimewa dengan kehadiran Rico Tri Putra Bayu Waas, Caleg DPRD Provinsi Sumut, dan Aldi Hidayat, Caleg DPRD Deli Serdang dari Partai Nasdem.

Rico Tri Putra membuka acara dengan pesan tegas, mengingatkan agar tidak salah memilih calon wakil rakyat.

Beliau menekankan pentingnya memilih calon yang seakidah dan peduli terhadap rakyat, serta mewaspadai calon yang hanya turun ke masyarakat menjelang pemilu.

Aldi Hidayat turut memberikan pandangannya, mencatat bahwa pengajian yang berlangsung cukup lama ini semakin ramai jamaahnya.

Kehadiran jamaah dalam pengajian ini tidak dipengaruhi tekanan untuk memilih calon tertentu, meskipun tengah dalam suasana tahun politik. Kendati demikian, Aldi menegaskan bahwa politik dalam konteks Islam adalah bagian yang tak terpisahkan.

Ceramah dari Ustadz Al Anwar Al Ayyubi MA mengungkapkan bahwa dalam ajaran Islam, terdapat pula pengajaran tentang politik.

Oleh karena itu, umat Islam diharapkan tidak terpengaruh oleh kesesatan dan mampu menjalankan politik yang sesuai dengan nilai-nilai kaidah Islam.

Dengan demikian, Pengajian Rutin Majelis Ilmu memberikan pencerahan mendalam terkait kehidupan sehari-hari yang berlandaskan syariat Islam, dan dalam konteks tahun politik, memberikan pandangan bijak terkait pemilihan calon wakil rakyat.

Reporter: Jamaluddin