Selamat Idul Kurban
Peristiwa

Pengusulan warga dusun VI desa bangun sari dalam pengajuan APBDS tahun 2021/2022

Avatar photo
×

Pengusulan warga dusun VI desa bangun sari dalam pengajuan APBDS tahun 2021/2022

Sebarkan artikel ini

Tanjung morawa|| delinews24.net- Dusun VI Gg.Suka mulia,Desa bangun sari, kec Tanjung morawa. Termasuk satu dusun yang besar dibandingkan dusun lainnya, yang memliki jumlah waarga berkisar 300 kepala keluarga. mengadakan Musyawarah Dusun (MUSDUS) dilaksanakan dikediaman Armansah selaku kepala dusun VI Desa bangun sari. Jumat 19 november 2021.

Dalam kegiatan musyawarah tampak hadir Kepala Desa Juniardi, sekertaris BPD Halimahtusakdiah Lubis Amd, Ketua MUI Deliserdang Amir Panatagama, Tokoh Masyarakat Drs Nawian, tokoh agama kristen Trima Sembiring, tokoh pemuda Sudarmaji dan Tugino Ahmad.

Inti dari musyawarah tersebut adalah membahas usulan usulan warga dusun VI, tentang pembangunan drainase, rabat beton, penanganan sampah serta tempat tempat yang menjadi masalah banjir agar menjadi skala prioritas.

Didalam rapat musdus ini, warga Dusun VI, sangat mengharapkan dari beberapa usulan yang menjadi skala prioritas bisa terlaksana dalam APBDS ditahun 2022.

Kepala Desa Juniardi menyampaikan bahwa Desa Bangun sari adalah Desa yang besar dan terdari dari 17 dusun maka anggaran ditahun 2022 terbatas serta pandemi covid 19 juga belum berakhir, namun kepala Desa juga memberikan saran, agar usulan yang tidak terealisasi dari anggaran dana Desa untuk membuat pengajuan pengusulan melalui proposal yang nantinya dimohonkan kepada dinas terkait.

“Semua usulan dari masyarakat Desa Bangun Sari sudah disampaikan dalam musyawarah dikecamatan, namun akibat pandemi semua pembangunan terhenti, dana desa dialokasikan kebantuan pangan”. Ucap kades.

“Untuk usula pembangunan didesa yang belum terealisasi, saya sarankan kepada masyarakat saya untuk sama sama membuat proposal yang diajukan ke dinas terkait, agar dapat dipertimbangkan lalu sama sama berharap agar dapat direalisasikan”. Pungkas Juniardi.

Dalam pantauan awak media tampak kesolidan warga dusun VI, Desa Bangun sari, yang selelu melaksanakan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *