Headline

Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Desa Bangun Sari

×

Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Desa Bangun Sari

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa || delinews24.net- 19 Oktober 2023 – Desa Bangun Sari merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-58 dengan meriah di Diaula Kantor Desa. Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa SSTP MAP, beserta jajarannya, serta Kepala Puskesmas Dalu X, Dr. Auna, dan Dr. Epi. Juga hadir Bidan Desa Lince Sialagan dalam perayaan yang berlangsung penuh semangat ini.

Puskesmas Dalu X menjalankan berbagai pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk masyarakat setempat. Pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolestrol, HIV, IvaTes (deteksi kanker leher rahim), pemasangan KB Scrining, TB Paru, skrining jiwa, dan sesi sosialisasi kesehatan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan ini. Inisiatif ini mendapat sambutan hangat dari warga, yang datang antusias ke kantor desa untuk memeriksa kesehatan mereka.

Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa SSTP MAP, sedang berinteraksi dengan warga yang memeriksakan kesehatan nya di balai desa Bangun Sari. 19/10

Camat Tanjung Morawa mengatakan, “Dalam memperingati Hari Kesehatan ini, mari kita bersama-sama memanfaatkan momen baik ini untuk bekerja sama dalam menjaga kesehatan masing-masing.

Silahkan cek kesehatan karena ini gratis, pemerintah peduli akan warga.”

Kepala Desa Bangun Sari, Rifai, juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang berbondong-bondong datang ke desa untuk memeriksa kesehatan. Dia berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua warga. Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam masyarakat setempat.

Momen Perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Desa Bangun Sari

Dalam perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Desa Bangun Sari, kerjasama antara pemerintah desa, puskesmas, dan warga setempat menjadi sorotan utama. Dukungan dari Camat Tanjung Morawa dan kepala desa, Rifai, mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Puskesmas Dalu X juga merupakan langkah positif dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesejahteraan.

Kegiatan ini memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya perawatan kesehatan dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat. Semoga perayaan Hari Kesehatan ini memberikan dampak positif jangka panjang dan menjadikan Desa Bangun Sari sebagai contoh dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat. Kesadaran akan kesehatan adalah investasi penting untuk masa depan yang lebih baik.

Hiv
Kesehatan

Deli Serdang || delinews24.net-  (2 November 2023 )- Upaya memerangi penyebaran HIV/AIDS, Kabupaten Deli Serdang telah melakukan serangkaian tindakan yang signifikan. Menurut data yang tercatat hingga Januari 2023, sebanyak 2.367…