banner idul fitri
SOSIALISASI PROGRAM

Perayaan Natal Meriah di Gereja Jemaat Onkp Lasarabagawu Resort Moro’o You

308
×

Perayaan Natal Meriah di Gereja Jemaat Onkp Lasarabagawu Resort Moro’o You

Sebarkan artikel ini

Perayaan Natal Meriah di Gereja Jemaat Onkp Lasarabagawu Resort Moro’o You

Nias Barat || delinews24.net- Perayaan Natal di Gereja Jemaat Onkp Lasarabagawu Resort Moro’o You, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, meriah dengan prosesi pembukaan yang diiringi lagu “Ku Masuk Ruang Maha Kudus” pada Minggu, 25 Desember 2023. Acara ini menampilkan kekompakan warga jemaat dengan lebih dari 300 umat yang hadir.

Rico Tri Putra Bayu Waas, Calon Legislatif DPRD Provinsi, dan Aldi Hidayat, Calon Legislatif DPRD Deli Serdang dari Partai Nasdem, turut memeriahkan perayaan tersebut. Rico Tri Putra membuka acara dengan pesan tegas mengenai pentingnya memilih calon wakil rakyat yang seakidah dan peduli terhadap rakyat, serta memperingatkan agar tidak terjebak pada politik musiman menjelang pemilu.

Aldi Hidayat menambahkan bahwa meskipun pengajian ini sudah berlangsung sejak lama, kehadiran jamaah bukan karena tekanan untuk memilih calon tertentu, tetapi mengakui bahwa dalam konteks tahun politik, acara ini tidak terhindar dari nuansa politik, namun tetap dalam konteks Islam.

Ceramah dari Ustadz Al Anwar Al Ayyubi MA menjelaskan pengajaran politik dalam Islam, memotivasi umat Islam untuk tidak terpengaruh oleh kesesatan dan menjalankan politik sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Perayaan Natal di Gereja Jemaat Onkp Lasarabagawu dihadiri oleh Benpus Onkp Azasman El Zai, S.Th. sebagai pengkhotbah, Pj Kepala Desa Lasarabagawu Nehego Gulo S.Pd, Kepala Desa Sisarahili II Etilo Gulo, dan Kepala Desa Ononamolo III Kornelius Zebua. Tokoh adat dan pemerintahan dari tiga desa juga turut serta dalam perayaan ini.

Ketua Panitia, Rehmat Eli Gulo, menyampaikan pesan natal dengan tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” serta sub tema “Melalui Perayaan Natal Umum Jemaat Onkp Lasarabagawu, mari kita menciptakan kedamaian dan kerukunan serta mengasihi sesama demi terwujudnya gereja Onkp yang tumbuh, tangguh, dan melayani.”

Perayaan Natal di gedung Onkp Jemaat Lasarabagawu disambut dengan penuh sukacita dan hikmah, dengan renungan natal yang menggugah jiwa dan semangat persaudaraan.