banner idul fitri
Breaking News

Peresmian Rumah Sakit Pratama Lologolu Soguna Bazato

211
×

Peresmian Rumah Sakit Pratama Lologolu Soguna Bazato

Sebarkan artikel ini

Nias Barat | delinews24.net- Peresmian Rumah Sakit Pratama Lologolu Soguna Bazato, di Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, menjadi sorotan utama dan disambut antusias oleh masyarakat setempat.Acara peresmian yang dilaksanakan pada Jum’at, 01/12/2023.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Arwadi Laia, S.kom, MM, menjelaskan bahwa penamaan “Soguna Bazato” memiliki makna mendalam dan sejalan dengan visi Bupati Nias Barat.

Peresmian Rumah Sakit Pratama Lologolu Soguna Bazato

Ia melaporkan bahwa pembangunan rumah sakit ini didanai alokasi khusus Dinas Kesehatan Kabupaten dengan pagu anggaran sebesar Rp. 43.109.346.000.

Baca Juga https://delinews24.net/direktur-uptd-rs-pratama-lologolu-soguna-bazato-di-lanti/

Arwadi menambahkan bahwa pembangunan ini adalah upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu.

Untuk mendukung optimalisasi pelayanan, akan dilakukan pengembangan rumah sakit, termasuk pemenuhan dokter internsip.

Rumah Sakit Pratama Lologolu Soguna Bazato dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan Water Treatment Plant (WTP).

Bangunan rumah sakit terdiri dari ruang IGD, ruang operasi, ruang kebidanan, poliklinik, kantor administrasi, farmasi, instalasi gizi, ruang radiologi, laboratorium, laundry, VIP room, serta ruang perawatan kelas I, II, dan III.

Dalam rangka mendukung masyarakat, dilakukan pula kegiatan bakti sosial pengobatan gratis pada acara peresmian.

Plt Kepala Dinas Kesehatan berkomitmen untuk terus mendukung program Bupati dan memberikan pelayanan kesehatan berkualitas.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menyampaikan bahwa peresmian gedung Rumah Sakit Pratama Lologolu merupakan momen penting bagi masyarakat Nias Barat. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pelayanan kesehatan.

Bupati menegaskan bahwa gedung RSP Lologolu yang baru ini memiliki luas yang lebih besar dan fasilitas yang lebih lengkap, menjadikannya siap dijadikan Rumah Sakit Pusat rujukan utama di Nias Barat.

Pembangunan rumah sakit ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat.