banner idul fitri
Deli Serdang

Pesantren Darul Makrifat Sukses Gelar Gebyar Isra Mi’raj

260
×

Pesantren Darul Makrifat Sukses Gelar Gebyar Isra Mi’raj

Sebarkan artikel ini
Isra' MI'raj di Ponpes Daarul Makrifat (1)
Isra' MI'raj di Ponpes Daarul Makrifat (1)

Delinews24.net – Gebyar Isra Mi’raj Bakti Sosial dan Darul Makrifat tahap 2 tahun 2024 di Pesantren Modern Darul Ma’rifat telah selesai dilaksanakan.

Acara yang dibuka oleh Bupati Deli Serdang diwakili oleh Kadis Dukcapil Deli Serdang Bapak Drs. H. Misran Sihaloho, dimulai sejak tanggal 6 sampai 8 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu Misran menyampaikan Bahwa Bupati Deli Serdang sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat bagus ini. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih karena Pesantren Modern Darul Ma’rifat sudah turut serta membantu program Pemda dalam memberikan perhatian sosial bagi masyarakat dan pengembangan kompetensi pendidikan bagi siswa-siswi harapan bangsa.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

Di isi sejumlah acara bakti sosial

Khitanan massal untuk yatim mengisi kegiatan hari pertama dalam tema Bakti Sosial. Dilanjutkan dengan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga potong rambut cuma-cuma.

Hari kedua diselenggarakan Darul Ma’rifat Cup II yang mana tahun ini diisi dengan beberapa cabang lomba antar SD/MI sederajat.

Acara diikuti oleh 35 sekolah dengan jenis lomba Cerdas Cermat, Fun Futsal, Tari Daerah, Pildacil, Adzan, Mewarnai Kaligrafi dan Busana Muslim.

SDN Klumpang Kebon mendominasi kejuaraan

Dari hasil berbagai perlombaan, berikut adalah informasi daftar peserta yang menjadi juara:

Juara Favorit
Juara 1 : SDN 106156 Klumpang Kebon Deli Serdang
Juara 2 : MIN 2 Deli Serdang
Juara 3 : SDN 101744 Desa Klambir

Isra' MI'raj di Ponpes Daarul Makrifat (2)
Isra’ MI’raj di Ponpes Daarul Makrifat (2)

Juara Harapan 1 : MIS NURUL HUDA Desa Lama, Deli Serdang
Juara harapan 2 : MIS Al Faiz 165 Medan
Juara harapan 3 : UPT SPF 101749 Klumpang Kebon Deli Serdang

Juara Umum:
Juara 1 SDN 106156 Klumpang Kebon, Deli Serdang
Juara 2 MIS NURUL HUDA Desa Lama, Deli Serdang
Juara 3 MIS AT-TAWAF Andansari, Medan.

Ditutup dengan tabligh Akbar

Dihari terakhir acara diisi dengan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriyah yang diisi oleh penceramah nasional Ustadz H Muhammad Fadhli Sudiro, SH, MH.

Adapun beliau menyampaikan tentang bagaimana Allah ‘Azza Wa Jalla jika sudah berkehendak untuk memperjalankan hambanya maka kemana dan dengan apa saja bisa Ia lakukan. Sebagaimana Allah memperjalankan baginda Rasulullah SAW dengan kendaraan Buroq ketempat yang sangat jauh tapi dalam waktu yang sangat singkat.