banner idul fitri
NASIONALRamadhan 1445

Pj Bupati Batu Bara Bahas Pemugaran Istana Lima Laras di Acara Bukber. 

Avatar photo
121
×

Pj Bupati Batu Bara Bahas Pemugaran Istana Lima Laras di Acara Bukber. 

Sebarkan artikel ini

Batu Bara – delinews24.net – Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E.,M.M selenggarakan buka puasa bersama dengan masyarakat Dusun II Desa Lima Laras Kec Nibung Hangus Kab Batu Bara di bulan Ramadhan dalam rangka membangkitkan budaya melayu. Rabu (03/04/2024) sekira pukul 18.30 Wib.

Rombongan Pj Bupati Pemkab Batu Bara turut dihadiri oleh Stafsus Bupati H. Ok Arya Zulkarnain, S.H.,M.M dan Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar dan seluruh OPD Batu Bara, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hadir diacara bukber yang diselenggarakan di Desa Lima Laras.

Pesan singkat Pj. Bupati Nizhamul sebelum dirinya meninggalkan Batu Bara pemugaran Istana Niat Lima Laras harus selesai target.

Lanjut, Pj Bupati kita bukan meninggalkan sejarah Istana Niat Lima Laras, tetapi membangun istana niat lima laras menjadi No 2 istana maimun di Sumut.

Sambungnya, mari kita bersama-sama bergotong royong membangun Batu Bara, sebagai icon Situs cakar budaya.

Membangun Istana Niat Lima Laras menurut Pj Bupati dirinya merasa terpanggil untuk membangkitkan budaya melayu terkhusus membangun istana niat lima laras.

Dia berharap pada ahli waris, masalah pemunggaran istana niat lima laras sebelum dia meninggalkan batu bara ini harus sudah rampung.

Pj Bupati ada Niat untuk merehab Istana Niat Lima Laras situs cakar budaya, no 2 dari istana maimun sumut, nantinya ini sebuah icon kab batu bara.

Pemugaran tidak merubah struktur pada dasarnya sesuai dengan apa yang arahan oleh studi kelayakan dari wilayah sembilan jogjakarta bahan material berupa kayu harus berjualitas, tutup Pj Bupati Batu Bara. (Staf07)