banner idul fitri
GIAT APARAT

Pojok Pemilu” Gakumdu Sergai Gelar Diskusi Pemilu Damai Bersama Insan Pers

59
×

Pojok Pemilu” Gakumdu Sergai Gelar Diskusi Pemilu Damai Bersama Insan Pers

Sebarkan artikel ini

Pojok Pemilu” Gakumdu Sergai Gelar Diskusi Pemilu Damai Bersama Insan Pers

Sergai || delinews24.net- Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan diskusi berjudul “Pemilu Damai, Sergai Damai” di Lapangan Tembak Tantya Sudhirajati Polres Sergai pada Senin (22/1/2024) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari May Hardie Indra Putra SH MH, dan Ketua Bawaslu Sergai, Ewin Syahputra Saragih, serta puluhan insan pers, termasuk Ketua PWI Sergai Edi Sahputra dan Sekretaris Darmawan, serta perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu Sergai.

Baca juga https://delinews24.net/kapolresta-deliserdang-terima-audensi-bawaslu/

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, dalam pembukaan kegiatan, menyatakan bahwa diskusi ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan memperkokoh sinergitas antara seluruh pihak terkait Pemilu di Kabupaten Sergai. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah positif untuk berdiskusi dan berkomunikasi guna mencapai pemilu yang damai.

Selanjutnya, Kajari Sergai, May Hardie Indra Putra, menyoroti pentingnya Sentra Gakumdu dalam menangani pelanggaran Pemilu sesuai undang-undang. Ia memastikan bahwa tugas Gakumdu sesuai dengan aturan yang berlaku dan berfokus pada penanganan dugaan pelanggaran Pemilu.

Ketua Bawaslu Sergai, Ewin Syahputra Saragih, menjelaskan bahwa Sentra Gakumdu terdiri dari Bawaslu, kepolisian, dan kejaksaan. Ia menginformasikan bahwa saat ini, Bawaslu Sergai sedang menangani dua dugaan pelanggaran Pemilu, yaitu terkait kampanye seorang Caleg dan dugaan netralitas ASN.

Ewin juga menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang telah mendukung dalam memberikan informasi terkait dugaan pelanggaran. Ia menekankan bahwa partisipasi masyarakat dan pers sangat berperan dalam menjaga pengawasan Pemilu di Kabupaten Sergai.

Diskusi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sumbang saran dari para peserta mengenai cara menjaga damai dan kondusifnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sergai.