Peristiwa

POLDA Sumatera Utara, Rilis Kasus Tewasnya Marsal Harahap.

×

POLDA Sumatera Utara, Rilis Kasus Tewasnya Marsal Harahap.

Sebarkan artikel ini

SIANTAR||delinews24.net  – Setelah berkembang nya isu telah tertangkapnya pembunuh Marsal Harahap Wartawan dan pemilik Media Online Lassernewstoday.com, akhirnya  Direktorat  Reserse Kriminal Umum ( Dirkrimum ) Polda Sumut  meliris kasus tewasnya Marsal Harahap diPolres Pematang Siantar, Kamis 24/06/21.

Pers Rilis langsung dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengungkap para identitas pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan secara intensif terhadap 57 saksi, dan menelusuri semua jejak korban disaat hari hari terakhir kejadian serta mengumpulkan beberapa bukti melalui CCTV dan bukti pendukung lainnya.  

Berdasarkan alat bukti, pelaku penembakan yang menewaskan Marsal Harahap, kami mengamankan Humas atau Manajer Diskotik Ferrari Bar and Resto berinisial YFP ( 31 ) warga Siantar, dan seorang berinisial S (57) warga Siantar pemilik Ferarri Bar and Resto, dan tersangka berinisial A yang berstatus anggota aktif, dan kasusnya akan diserahkan pihak TNI.

Kemudian Kapolda mengatakan kepada awak media yang hadir , perhatikan, saya sampaikan siapapun yang bersalah, kita tindak tegas,enggak usah dibawak kemana mana, tekannya lagi.

Diterangkannya kembali, penembakan yang mengakibatkan tewasnya Marsal Harahap, bermula karena tersangka merasa sakit hati karena korban sering memberitakan peredaran narkoba diFerrari Bar and Resto dan korban meminta jatah 12 juta perbulan, sehingga ada niatan para tersangka menghabisi nyawa jurnalis itu menggunakan senjata api,

Untuk senjata api yang digunakan buatan pabrikan Amerika bukan berasal dari institusi TNI dan diduga berasal dari perdagangan ilegal,” jelasnya lagi.


Atas perbuatannya, Panca mengungkapkan para tersangka ini dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHPidana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan kepada Polri untuk mengungkap kasus ini,” pungkas Kapolda.


Diketahui oleh awak media , Pers Rilis ini turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin dan Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *