banner idul fitri
Breaking News

Polisi Door Pelaku Begal Warga Tobat di Jalan. 

Avatar photo
133
×

Polisi Door Pelaku Begal Warga Tobat di Jalan. 

Sebarkan artikel ini

Polisi Door Pelaku Begal Warga Tobat di Jalan.

Batu Bara – delinews24.net – Seorang pria ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Batu Bara diduga keras melanggar tindak pidana Pencurian dengan kekerasan. Sabtu (09/12/2023)

Menurut Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Irpan Mochammad Nur Alireja, S.I.K., M.H.,CPHR.,CBA penangkapan terhadap tersangka Mhd Yuhda Perdana Ompusunggu (19) warga Dusun Tasak Desa Lalang Kec. Medang Deras, berdasarkan Nomor : LP/ B/ 69/ XIl/ 2023/ SPKT/ Polsek Medang Deras/ Polres Batu Bara/ Polda Sumatera Utara, tanggal 07 Desember 2023 Pelapor An. JUANDA.

Lanjut Kasat Reskrim Irpan, dari hasil penyelidikan bahwa tersangka Ompusunggu pernah ditahan dalam pasal 363 ayat 1 pada tanggal 08 Agustus 2019 dan pasal 351 ayat 1 pada tanggal 16 Juli 2021 di Lapas Labuhan Ruku.

Kronologis kejadian:

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Batu Bara menangkap Ompusunggu pada hari Kamis tanggal 07 Desember 2023 sekira pukul 00.10 Wib di Dusun Pandau Palas Desa Lalang Kec. Medang Deras.

Dimana saat itu korban Jupri (31) warga Dusun III Pematang Tobat Desa Kuala Indah Kec. Sei Suka pulang kerja melintas menggunakan sepeda motor di Dusun Pandau Palas Desa Lalang, tiba-tiba dihadang oleh orang yang tidak di kenal dan langsung menebas tangan kanan korban yang mengakibatkan luka robek.

Atas kejadian tersebut korban Jupri mengalami luka dibagian tangan yang hampir putus pada bagian sebelah kanan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medang Deras untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Personil Opsnal Sat Reskrim Polres Batu Bara mendapatkan informasi terhadap diduga pelaku dan keberadaan pelaku, maka berdasarkan informasi tersebut Personil Opsnal Jatanras Polres Batu Bara yang dipimpin oleh IPDA R.B. Setiadi, S,Tr.K, CPHR. CBA melakukan penyelidikan.

Hasil Penyidikan:

Dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Batu Bara mengarah kepada satu nama yang kuat diduga sebagai pelaku, “Mhd Yuhda Perdana Ompusunggu”

Saat dilakukan Introgasi oleh Jatanras Satreskrim Polres Batu Bara pelaku mengakui perbuatannya kepada pihak kepolisian.

Terpisah, Unit Jatanras Satreskrim Polres Batu Bara IPDA R.B. Setiadi, S,Tr.K, CPHR. CBA mengakui, pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka, Ompusunggu berusaha melakukan perlawanan dan ingin melukai petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur pada Ompusunggu, pelaku langsung diboyong ke Mako Polres Batu Bara untuk penyidikan lebih lanjut.

Tutup Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Irpan tersangka dipersangkakan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 365 ayat 2 ke 4e dari KUHPidana, ucapnya. (Staf07)