banner idul fitri
HUKUMNASIONAL

Polisi Tangkap Bandar Shabu Di Batu Bara

Avatar photo
146
×

Polisi Tangkap Bandar Shabu Di Batu Bara

Sebarkan artikel ini

BATU BARA – delinews24.net – Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara Grebek lokasi lahan perkebunan sawit di Desa Karang Baru Kec Datok Tanah Datar Kab Batu Bara Sumatera Utara, dijadikan tempat transaksi narkotika jenis shabu. Selasa (02/04/2014).

Selain tempat transaksi narkoba sekaligus tempat persembunyian pelaku Bandar Narkoba dengan tujuan agar bisnis haramnya mulus dan tidak terpantau oleh pihak kepolisian.

Namun apes gerak-gerik bisnis haram sang bandar tetap tercium oleh Sat Narkoba Polres Batu Bara, hingga akhirnya

Pengrebekan sarang narkoba dilahan perkebunan sawit, akhirnya pelaku tak berkutik ketika ditangkap oleh petugas anti narkoba Polres Batu Bara yang menyamar sebagai pembeli.

Pelaku bandar shabu inisial IHD (24) warga Desa Karang Baru, Kec Datuk Tanah Datar, berhasil ditangkap Sat Res Narkoba di perkebunan sawit dan tak jauh dari kediamannya.

Berdasarkan informasi masyarakat bahwa pelaku sengaja menjadikan lahan perkebunan sawit itu tempat transaksi narkoba dan lokasi persembunyian yang aman, karena dianggap Bandar tidak terpantau oleh polisi.

Diketahui pelaku sudah menjalankan bisnis narkoba dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Pengrebekan pada senin sore kemarin pelaku tak menyadari bahwa dirinya sudah dikepung oleh Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara yang sudah mengendap bersembunyi di pepohonan sawit.

Dengan santai dan leluasa pelaku melayani seorang polisi yang menyamar sebagai pembeli narkoba.

Tidak menunggu lama, Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Batu Bara yang melakukan penyamaran bersama tim yang sudah mengendap langsung meringkus tersangka.

Kejadian penangkapan pelaku menurut Kasat Res Narkoba, bukannya menyerahkan diri, malah berusaha melenyapkan barang bukti dengan cara membuang shabu tersebut kerumputan, seakan-akan merasa perbuatannya tidak diketahui oleh petugas.

Setelah petugas menunjukkan barang bukti yang dibuang pelaku IHD langsung mengakui bahwa dua paket shabu tersebut benar miliknya yang sengaja dibuang pelaku.

Selanjutnya tersangka diamankan di Mako Polres Batu Bara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka petugas menyita 1,7 Gram shabu yang dikemas dalam plastik klip transparan dan 1 buah kaca pirek yang berisi lekatan shabu yang siap untuk di konsumsi.

Secara terpisah, Kasat Narkoba Polres Batu Bara AKP Ferry Kusnadi, S.H.,M.H mengatakan bahwa tersangka mengaku nekat menjual shabu karena memenuhi kebutuhan hidupnya.

Adapun sisa keuntungan penjualan shabu ia gunakan untuk membiayai kebutuhan dirinya untuk mengkonsumsi shabu tersebut bersama teman-temannya.

Dilokasi yang berbeda petugas juga mengamankan RJ yang merupakan rekan komplotan pelaku.

Atas perbuatannya tersangka dijerat undang-undang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara, tutup Kasat Res Narkoba AKP Ferry Kusnadi, S.H.,M.H kepada awak media ini. (Staf07)