banner idul fitri
Breaking News

Polres Langkat memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023.

Avatar photo
319
×

Polres Langkat memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023.

Sebarkan artikel ini

Polres Langkat memperingati Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023.

Langkat // dwlinews24.net- Polres Langkat Melaksanakan Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 di Lapangan Jananuraga Polres Langkat pada hari Selasa (19/12/2023) pukul 08.00 wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK. SH. MH diwakilkan oleh Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari, SE. SIK. MH, bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta AKP Binsar P. Aritonang, S. Sos dan sebagai Komandan Upacara Kanit Pidum Sat Reskrim Iptu Herman Sinaga, SH.

Pembacaan Ikrar Bela Negara dan diikuti oleh peserta Upacara yang dibacakan oleh KBO Sat Lantas Ipda Andreas. S.

Peserta Upacara Hari Bela Negara di ikuti oleh :

– Kabag Logistik Kompol N. Manurung, SH, Kabag Ren Kompol B. Girsang, Pejabat Utama, Kasat, Kanit, SAT POL AIRUD RES Langkat, dan Personil Satuan Unit Polres Langkat serta ASN Polres Langkat.

Dalam amanat Inspektur Upacara membacakan Amanat dari Presiden RI :

– Rasa Bersyukur Ke Hadirat Tuhan YHE, pada tgl. 19 Desember 2023 ini, Kita dapat memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan Berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang kita cita-citakan.

– Tantangan kedepan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak kasat mata, pandemi, konplik Global, repolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko Ketahanan Negara.

– Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai Pilar Utama yang menjadi kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu.

Semangat Bela Negara Bukan hanya tanggung jawab Aparat Pertahanan, tetapi juga membutuhkan Partisipasi Aktif seluruh elemen masyarakat bersama dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada asfek Militer, tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Peringatan Bela Negara mengajak Masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Cinta Tanah Air dalam upaya untuk Meraih Indonesia Maju.

Upacara peringatan Hari Bela Negara berakhir pukul 09.00 wib berjalan aman, lancar dan hikmat.