AGAMADeli Serdang

Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah Gelar Khataman Alumni ke V

Avatar photo
×

Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah Gelar Khataman Alumni ke V

Sebarkan artikel ini

Deliserdang | delinews24.net – Di Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah, wisuda santri adalah sunnah tradisi. Pada tahun ini, 74 santri putra dan putri dari tingkat Tsanawiyah dan Aliyah V (kelima) dikukuhkan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, sebagai bagian dari Syukuran Peringatan 28 tahun berdirinya Pondok.
Mereka yang hadir pada Pengukuhan Alumni V tahun 2024 adalah anggota keluarga Pendiri Gus Saiful Anwar S. Ag. M. Ag. dan Pembina Buya Nabil S. Ag., serta berbagai bagian dari Ormas keagamaan dan pejabat pemerintahan, termasuk Kakankemenag Deli Serdang H. Fachrizal S. Hi. M. Si. bersama Kepala KUA Namorambe dan Penyuluh Agama setempat.

Dalam acara syukuran ini, para alumni dan pengurus Pondok Pesantren Saifullah An-Nahdliyah bersyukur atas kesuksesan para alumni dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan,keterampilan, hingga keagamaan. Mereka juga mengenang masa-masa indah saat menimba ilmu di pesantren tersebut.

Selain itu, acara juga diisi dengan pengukuhan alumni V sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjaga kebersamaan dan keikhlasan dalam berbagi ilmu serta pengalaman. Para alumni diharapkan dapat terus menjadi teladan bagi generasi muda di lingkungannya masing-masing.

Pengurus MUI Deli Serdang Buya Drs. H. Basyaruddin Lubis, bersama dengan MUI Kecamatan Biru-Biru dan Namorambe, juga hadir. Pengurus PCNU Deli Serdang juga menyambut baik kegiatan ini.
Para santri menunjukkan berbagai penampilan, termasuk Manortor dan Tari Persembahan etnis Karo, serta Nadzomat Matan al Jazary, serta lantunan lagu-lagu nasionalis dan agamais. Ini membuat narator misi moderasi terkesan oleh para santri. Menurut pimpinan pesantren, KH. Amir Panatagama S. Pd. I, orang-orang yang hadir tidak perlu merasa terkejut ketika mereka melihat persembahan yang menggabungkan aspek religius dan etnis.
Akhir kegiatan adalah apresiasi kepada Alumni Berprestasi tahun 2024, yang terdiri dari DAVINA PUTRI NIKITA binti SAKA MERIZAL, NAHDA GHANIYYA NAJLA binti DEDEN HMS, SYAKILAH FUDHLA MATONDANG binti HUSNEL ANWAR, MA, untuk Tingkat Aliyah, dan PUTRI ANGGRAINI PINEM binti JALANI PINEM, MA, untuk Tingkat Tsanawiyah.