banner idul fitri
New Release

Sukses Gelar Lomba Drumband Se-Sumatera: PP Al Husna Buktikan Pondok Tak Kalah Dengan Sekolah Umum

217
×

Sukses Gelar Lomba Drumband Se-Sumatera: <span style='color:#808080; font-weight: 400;'>PP Al Husna Buktikan Pondok Tak Kalah Dengan Sekolah Umum</span>

Sebarkan artikel ini
Pemenang Lomba Drumband di Al Husna
Pemenang Lomba Drumband di Al Husna

Sukses Gelar Lomba Drumband Se-Sumatera
Delinews24.net – Sebagai bukti bahwa pesantren tidak kalah dengan sekolah luar pesantren Al – Husna menggelar perlombaan drumband Se Sumatera bertajuk AHMBC2 (Al-Husna Marching Band Competition Ke-2).

Kegiatan ini diadakan di pondok pesantren Al-Husna Jalan Pelajar Marendal I Pasar III Kec Patumbak Deli Serdang. Peserta drumband club berasal dari Aceh hingga Pekanbaru.

Berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu (24/02) dan Minggu (25/02)  dengan berbagai macam perlombaan drumband mulai tingkat SD, SMP dan umum.

Ini merupakan kali kedua acara ini dilaksanakan oleh Pesantren Al-Husna. Nampak Kadispora mewakili Walikota Medan membuka kegiatan serta  turut hadir Kapolda Aceh berikut jajarannya.

Lebih bersemangat di tahun depan

Ustadzah Zulfa M.Pd selaku Direktur TMI Pesantren Al – Husna yang juga sekaligus Kepala MIS Pesantren Al-Husna sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridoi acara AHMBC2 yang begitu meriah ini.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan cuaca yang sangat mendukung. Meski ada kekuranga di sana-sini tapi secara garis besar acara berlangsung sukses. Insya Allah tahun depan bisa lebih baik lagi,” ucap Zulfa.

Peserta lomba drumband di Al Husna

Pendidikan Pesantren tidak kalah dengan Sekolah Umum

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi parameter bahwa pondok juga memiliki kapabilitas melaksanakan kegiatan layaknya sekolah pada umumnya. Meskipun dikenal lebih fokus mempelajari kitab kuning dan hapalan Al-Qur’an, pondok pesantren juga punya segudang program kegiatan yang membuat santri menjadi lebih betah mondok. Diantaranya musik, sastra, dll.