Selamat Idul Kurban
Langkat

Proyek Bulangta Dibiarkan Mangkrak Warga Mulai Rasakan Sengsara

Avatar photo
×

Proyek Bulangta Dibiarkan Mangkrak Warga Mulai Rasakan Sengsara

Sebarkan artikel ini
Harus punya skill offroad untuk melewati proyek Jembatan Bulangta di Langkat.

Langkat | Delinews24.net – Diduga tak sesuai Bestek, proyek Pemprovsu di Langkat dinilai kian tak jelas. Proyek Bulangta (Bukit Lawang – Tangkahan) merupakan proyek Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang digagas untuk peningkatan kelas jalan yang menghubungkan 2 destinasi wisata yang sudah dikenal sampai ke mancanegara yaitu Objek Wisata Bukit Lawang (Bahorok) dan Ekowisata Tangkahan (Batang Serangan), kedua-duanya berada di Kabupaten Langkat.

Proyek tersebut sudah berjalan hampir satu tahun namun sampai hari ini belum juga menunjukkan tanda-tanda kapan akan rampung terutama pada pengerjaan pengecoran bahu jalan dan pengerjaan 6 buah jembatan.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan pada hari Senin (20/05/24) terlihat pada salah satu jembatan Namo Kede Desa Sei Musam Kec Batang Serangan tak tampak lagi para pekerja di lokasi.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi yang tak ingin namanya disebutkan pengerjaan itu sudah terhenti sejak akhir bulan April. Ia mengaku tak tahu apakah sudah (dinyatakan) selesai atau belum oleh pihak terkait.

‘Tapi bedeng tanah di dekat jembatan tidak menggunakan tembok melainkan menggunakan karung goni,” ucapnya.

Bedeng tanah di dekat jembatan hanya menggunakan karung goni.

Mobilitas pelajar terganggu

Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap mobilitas para pelajar yang hendak berangkat maupun kembali ke rumah usai jam belajar. Terutama para siswi yang bimbang dan takut untuk melintasi jembatan.

Bukan tanpa resiko melewati permukaan jembatan yang hanya diurug dengan tanah merah yang ketika hujan berubah menjadi kubangan lumpur.

Mereka terpaksa harus menunggu teman-teman mereka para pelajar putra agar dapat dibantu untuk menyeberanginya dengan susah payah.

Berdasarkan info masyrakat sekitar bahwa akses jalan Bulangta ada 6 ( enam ) buah jembatan yang akan di bangun dimana ke enam jembatan itu berada di wilayah satu desa yaitu desa SEI Musam kecamatan Batang serangan.

Awak media yang meliput sudah mencoba untuk mengkonfirmasikan masalah ini kepada Kepala Desa Sei Musam, namun yang bersangkutan tidak mengangkat teleponnya.(Jayanta)