Peristiwa

Puluhan Emak- Emak Dusun IV, TMB Datangi PT. Antara Kusuma. Minta Dinding Tembok Dijebol

Avatar photo
×

Puluhan Emak- Emak Dusun IV, TMB Datangi PT. Antara Kusuma. Minta Dinding Tembok Dijebol

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa|| delinews24.net- Dusun IV, Gg Bilal Desa Tanjung Morawa B, tepatnya bersebelahan dengan pasar rakyat ( pajak kiri), akibat curah hujan deras 2 /11, dinihari kemarin 30 rumah warga digenangi air hingga paha orang dewasa.

Indra Pohan warga dusun IV, salah satu korban banjir mengatakan kepada delinews24.net, bahwasannya dusun ini belum pernah kebanjiran, baru kali ini kebanjiran.

“Belum pernah disini kebanjiran bang, baru ini lah terjadi, sedihnya air naik sampai paha saya, dan sampai hari ini, belum juga tampak surut”. Ucap Indra.

“Genangan air sangat bau menyengat, itu dikarenakan limbah pajak pagi mengalir kemari, anak anak tak ada yang sekolah baju dan sepatu sekolah mereka sudah ngambang entah kemana bang, kalau isi rumah seperti elektronik sudah pasti tak bisa dipakai lagi, apa lagi tempat tidur, entah lah bang” ucap Indra lagi.

Kepada pemerintah terkait, saya mohon bantu lah kami, carikanlah solusi agar pabrik dapat membuka jalan untuk aliran air kami. Harap Indra.

Dikarenakan, hingga sore ini 3/11/21, pukul 15.00 wib, belum juga tampak surut, mengakibatkan puluhan Emak- emak geram dan mendatangi PT. Antara Kusuma Jalan Lintas Tanjung Morawa-Lubuk Pakam Desa Tanjung Morawa B Kec. Tanjung Morawa, bersama Kepala Desa Jefri Hamdani, Yang menduga PT. Antara Kusuma penyebab terhambatnya aliran pembuangan air masyarakat.

Maksud kedatangan mereka adalah memohon kepada Perusahaan PT. Antara Kusuma untuk membuat saluran pembuangan air melewati saluran perusahaan agar air yang menggenangi rumah warga dapat mengalir.

Tanggapan Perusahaan :

Junaidi manager perusahaan PT. Antara Kusuma menanggapi aspirasi rombongan emak emak yang didampingi kepala desa.

“Permintaan masyarakat agar dibuka aliran air melintasi pabrik akan kami rapatkan dengan managemen perusahaan. Dalam waktu dekat pastinya sudah ada jawaban, bagaimana solusi penanganan aliran pembuangan air masyarakat” pungkas Junaidi.

Kanit Intel Polsek Tanjung morawa Iptu Tigor Surya Yani Silaban, menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar dan jangan berbuat tindakan yang melanggar hukum.

Pihak PT.Antara Kusuma Sementara ini, sudah melakukan penyedotan dengan mesin pompa air yang dialirkan keparit perusahaan Yang alirannya menuju parit besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL-BUDAYA

Tanjungmorawa, Delinews24net.- Soelarno SH selaku Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara menggelar “open house” di hari keenam Idul Fitri 1443 H. Bertempat di Kediaman /rumah Ketua…