banner idul fitri
New Release

PW PGMNI Sumut Gelar Rapat Konsolidasi dan Terima Pesan Ustadz H. Idris Aritonang

Avatar photo
312
×

PW PGMNI Sumut Gelar Rapat Konsolidasi dan Terima Pesan Ustadz H. Idris Aritonang

Sebarkan artikel ini

PW PGMNI Sumut Gelar Rapat Konsolidasi dan Terima Pesan Ustadz H. Idris Aritonang

Labuhanbatu || Delinews24.net – Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Sumatera Utara sukses menggelar rapat konsolidasi di Rantauprapat Cindelaras lantai 2 pada Kamis, 21 Desember 2023. Dengan tema “Berkhidmah untuk Kemaslahatan Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah serta Bangsa Indonesia,” kegiatan ini menjadi momen penting untuk memperkuat organisasi.

Ketua Umum PW PGMNI Sumut, Ustadz H. Idris Aritonang S. Sos I, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat organisasi dan membangun silaturahmi, serta menyatukan persepsi di antara pengurus. “Mari kita jalankan organisasi ini dengan ikhlas, saling bergandengan tangan, bahu membahu memberikan saran, ide, dan gagasan demi kemajuan organisasi,” ungkapnya kepada wartawan.

Ustadz Idris Aritonang, yang dikenal sebagai tokoh kondang, mengajak seluruh pengurus PGMNI Sumut untuk tetap ikhlas menjalankan amanah organisasi. Rapat konsolidasi ini dianggapnya sebagai kesempatan untuk menyatukan persepsi dan pandangan guna memajukan PGMNI ke depan.

Dalam pengumumannya, Ustadz Idris menyebut bahwa kepengurusan daerah PGMNI sudah terbentuk di 11 kabupaten/kota dan akan segera melantik pengurus dari masing-masing daerah tersebut. “Setelah 2024, target kita adalah menyelesaikan tugas membentuk dan melantik seluruh kabupaten/kota di Sumut. PW PGMNI Sumut akan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah untuk melebarkan sayap dan mensejahterakan para pengurus,” jelasnya.

Selain itu, PW PGMNI Sumut juga menargetkan melakukan terobosan dan pendekatan dengan kepala daerah, Kemenag, serta instansi yang berwenang untuk lebih memperhatikan guru madrasah dan memberikan insentif kepada mereka. “Kita berharap dapat menciptakan kondisi yang lebih baik bagi guru madrasah di Sumut,” tandas Ustadz Idris.