banner idul fitri
LangkatPemilu 2024

Redam Potensi Konflik Polres Langkat Giatkan Cooling System Pemilu 2024

174
×

Redam Potensi Konflik Polres Langkat Giatkan Cooling System Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Preemtif Polres Langkat
Satgas Preemtif Polres Langkat

Delinews24.net – Satuan Bimas Polres langkat selaku Subsatgas Preemtif Sat melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh), sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat terkait Optimalisasi Giat Cooling System Pemilu 2023/2024 di wilayah hukum Polres Langkat.

Kegiatan tersebut di Pimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Langkat IPTU Arifin YS, S.H M.H, beserta anggota Sat Binmas di seputaran Kota Stabat Jl. Proklamasi Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis 01/02/24 pkl 11.00 Wib.

Dalam kegiatan itu personil Sat Binmas sosialisasi tahapan Pemilu dan menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu dan berita hoax, black campaign, money politic dan hate speech yang menjurus ke SARA guna terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman serta tertib di wilayah hukum Polres Langkat.

Personil Sat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di lingkungannya.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK. SH. MH melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma menyatakan ; “Kegiatan Sat Binmas tersebut secara rutin dilaksanakan untuk terciptanya situasi Kamtibmas dalam tahapan dan menjelang Pungut Suara Pemilu 2024 yang aman, kondusif dan damai, ujarnya.

Kegiatan Sat Binmas tersebut berlangsung dalam keadaan aman, baik, terciptanya komunikasi dan silahturahmi, serta rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat wilayah hukum Polres Langkat dalam tahapan Pemilu 2024, tambahnya.