banner idul fitri
Pemilu 2024

Rekap Surat Suara Tuntas, Bawaslu Sergai Rapat Pleno

88
×

Rekap Surat Suara Tuntas, Bawaslu Sergai Rapat Pleno

Sebarkan artikel ini

Delinews24.net – Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan rapat pleno terbuka untuk merangkum hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat kabupaten. Ketua Bawaslu, Erwin Sahputra Saragih, menilai pelaksanaan pemilu berjalan baik tanpa kendala yang berarti.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya Pemilu 2024,” ujar Erwin. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama dan persatuan dalam menjalankan proses ini.

Erwin juga mengajak untuk menerima hasil dengan lapang dada tanpa menimbulkan perpecahan. Dia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sergai atas dukungan mereka.

Sementara itu, Ketua KPU, Agusli Matondang, berterima kasih kepada semua yang telah memastikan jalannya Pemilu dengan aman. Dia berharap proses rekapitulasi berjalan sesuai aturan.

Wakil Bupati, H. Adlin Umar Yusri Tambunan, mewakili Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam memastikan kelancaran Pemilu. Dia berharap rapat pleno berlangsung kondusif dan netral.

Hadir pula dalam rapat ini adalah perwakilan dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan, DPRD, serta partai politik dan saksi calon presiden dan anggota legislatif. Semua pihak diharapkan dapat menjaga kedamaian dan jika ada ketidakpuasan, dapat diselesaikan dengan musyawarah.

Sumber: Dok. Bawaslu

Selain itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K., Kajari Serdang Bedagai Mayhardi Indra Putra, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Muhammad Sacral Ritonga, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Serdang Bedagai Samsul Bahri, Mewakili Dandim 0204/DS Kapten Inf. J. Girsang, Para Pimpinan Partai Politik Tingkat Serdang Bedagai, Para Saksi Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Para Saksi Calon Anggota