banner idul fitri
KesehatanTaskforce HIV-AIDS

RSUD DRS H. AMRI TAMBUNAN LAKUKAN PENYULUHAN HIV DI DESA BANGUN SARI

57
×

RSUD DRS H. AMRI TAMBUNAN LAKUKAN PENYULUHAN HIV DI DESA BANGUN SARI

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa || Delinews24.net – HIV (Human Immunodeficiency Virus) masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Terlebih masih rendahnya pengetahuan masyarakat tentang penyebab terjadinya penyakit yang menular ini.

Oleh karena itu, pihak UPT RSUD Drs. H,Amri Tambunan, yang sebelumnya bernama RSUD Deli Serdang, melalui bagian Diklat dan Penelitian, melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan HIV ke masyarakat yang bertempat di aula Desa Bangun Sari.Senin (28/3/22).

Acara dibuka oleh Kasi Pemerintah Desa Bangun Sari, Edi Permana, sekaligus mewakili pemerintahan Desa.

Kabag diklat RSUD Drs. H.Amri Tambunan. Dr. H. Nurhani Manurung mengatakan kegiatan (program) ini, kami laksanakan per 3 bulan sekali di tiga desa termasuk Desa Bangun Sari”. ujarnya.

Masyarakat maupun audensi yang hadir begitu antusias dengan acara ini, dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang berhubungan dengan HIV.

Resiko sangat besar ditularkan oleh penderita HIV AIDS kepada orang lain, bila tidak ada keterbukaan tentang riwayat penyakit ini (HIV) dan tidak ada upaya untuk mengobatinya ke rumah sakit. Padahal obatnya ada”.terang Dr.M.Isa Ansari Harahap M.Ked (PD) SpPD.

“Hubungan sesama jenis, seks bebas maupun narkoba menjadi faktor yang menyebabkan terjadinya HIV.
Ditambah lagi masyarakat yang sudah terkena (terjangkit) penyakit HIV AIDS kebanyakan merasa malu untuk mengungkapkan penyakitnya”.pungkasnya.

Benci penyakitnya tapi bukan orangnya, menjadi semboyan semangat buat orang yang terpapar penyakit HIV AIDS.

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat umum, P2K, BPD, Kepala Dusun, LPM, Calon Kepala Desa Juniardi serta siswa – siswi dari sekolah Nur Azizi dan Sekolah Dwi Tunggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *