ORGANISASI

Sah !!! Perkumpulan PPITK MEKAR Terbentuk, Berkedudukan Dikantor Pusat Kabupaten Deli Serdang

Avatar photo
×

Sah !!! Perkumpulan PPITK MEKAR Terbentuk, Berkedudukan Dikantor Pusat Kabupaten Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang||Delinews24.net

Bertujuan Mewujudkan kualitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya kelompok- kelompok perikanan air tawar dan kelautan, serta menjalin silaturahmi baik sesama anggota, kelompok, swasta dan pemerintah, Perkumpulan Penangkar Ikan Tawar dan Kelautan ( PPITK) MEKAR berdiri di Kabupaten Deli serdang, dan akan berkembang di seluruh pelosok nusantara.

PPITK Mekar, No.AHU- 0007057.AH.01.07.Tahun 2021 ini diketuai oleh Edi A Ginting, Sekertaris Muklis Adi Susilo, Bendahara Tgk Illis Saidah, sendiri berfungsi menghimpun potensi dan menyelesaikan permasalahan pada setiap anggota penangkar ikan yang masuk dalam binaan Mekar sendiri.

Foto : Pengurus PPITK MEKAR Menunjukan Struktur Pengurus

Kantor Sekertariat Pusat Perkumpulan Penangkar Ikan Air Tawar Mekar berada di Jln Limau Manis psr XIII Dusun IV, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Sumatra Utara, Belum mencapai satu tahun ini telah menetapkan Pengurus Penangkar Mekar di beberapa Kabupaten dan kecamatan sesumatra utara.

Edi A Ginting ketua Umum Penangkar Ikan MEKAR di dampingi pengawas umum Julpan Saat dikomfirmasi delinews24.net menjelaskan, Dibentuknya Perkumpulan Penangkar Ikan Air Tawar dan kelautan Mekar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya kelompok- kelompok perikanan air tawar dan kelautan, serta menjalin silaturahmi baik sesama anggota, kelompok, swasta dan pemerintah, dengan cara membuat pendidikan dan Pelatihan serta terus melaksanakan konsolidasi. Sehingga tujuan utama penangkar Ikan Mekar meningkatkan Sumberdaya Manusia ( SDM) Terwujud.

Foto : SK Kemenkumham PPITK MEKAR Yang Telah Terbit

“Sejauh ini sudah banyak kelompok peternak ikan tawar dan laut yang datang untuk bergabung di Mekar ini, namun kita juga kan punya Legalitas dari Menkumham, maka setiap kelompok peternak yang hendak bergabung tidak perlu resah, tinggal lagi mereka harus mengikuti konteks- konteks atau peraturan yang ada di PPITK MEKAR” pungkas Edi yang akrab disapa Togin.

Dalam pengamatan awak delinews24.net, Perkumpulan Penangkar Ikan Air Tawar dan Kelautan MEKAR kedepan Akan maju pesat dan menjadi contoh bagi kelompok penangkar – penangkar ikan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *