banner idul fitri
GIAT APARAT

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Ungkap Kasus Perbuatan Cabul

Avatar photo
150
×

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Ungkap Kasus Perbuatan Cabul

Sebarkan artikel ini

Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Ungkap Kasus Perbuatan Cabul

Deli Serdang || delinews24.net- Sat Reskrim Polresta Deli Serdang berhasil menangkap JP (59), seorang warga Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, di Jalan Sudirman, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam. Rabu ( 12/12/2023)

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan Laporan Polisi yang diajukan pada tanggal 08 November 2022 terkait kasus kejahatan kesusilaan, lebih tepatnya perbuatan cabul.

Kejadian ini terkuak setelah RL, seorang anak perempuan di bawah umur, menolak untuk melanjutkan sekolah. Orangtuanya, LT, menanyai penyebabnya, dan korban mengakui bahwa telah menjadi korban cabul oleh JP sebanyak 4 kali.

Baca Juga https://delinews24.net/ketua-komnas-pa-sumut-mengutuk-keras-peristiwa-cabul-di-mandailing-natal/

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan. Pada Selasa, 12 November 2023, tim mendapat informasi bahwa JP berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Lubuk Pakam.

Dengan sigap, tim bergerak cepat dan berhasil mengamankan JP, yang kemudian dibawa ke Polresta Deli Serdang.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Wirhan Arif, S.H.,S.I.K.,M.H., menyatakan, “Saat ini JP sudah kita amankan dan sedang menjalani proses hukum di Polresta Deli Serdang.

Kepada pelaku, kita terapkan Pasal Tindak Pidana Kesusilaan terhadap anak atau perbuatan cabul sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76 D Subs Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E dari UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.”

( R lubis)