banner idul fitri
New Release

Satreskrim Polres Batu Bara Optimalkan Penanganan Pengaduan Konflik Agraria.

Avatar photo
125
×

Satreskrim Polres Batu Bara Optimalkan Penanganan Pengaduan Konflik Agraria.

Sebarkan artikel ini

Satreskrim Polres Batu Bara Optimalkan Penanganan Pengaduan Konflik Agraria.

BATU BARA – delinews24.net -Satuan Unit Reskrim Polres Batu Bara, dalam perannya mengoptimalkan penanganan konflik agraria dan membuat terobosan baru dalam hal pelayanan publik, yakni penyediaan ruangan khusus untuk pengaduan masyarakat terkait dengan konflik agraria, di wilayah hukum Polres Batu Bara. Kamis, (14/12/2023).

Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polres Batu Bara, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja, S.I.K., CPHR., CBA yang diwakili oleh Kanit Tipidter IPDA Doni Irawan, S.H., M.H.

Dalam pernyatanya Satreskrim Polres Batu Bara membuka ruangan mediasi ini bertujuan untuk terciptanya kegiatan konseling/konsultasi terkait dengan konflik agraria dan pelayanan publik antara pihak yang berkonflik ataupun masyarakat yang memiliki masalah seputar agraria.

Sehingga dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Untuk permasalahan yang dialami sehingga dapat memberi manfaat kepada pihak masyarakat itu sendiri.

“Benar bahwa Satreskrim Polres Batu Bara telah menyediakan ruangan khusus terkait konflik agraria.

Dimana ruangan ini bisa melayani masyarakat yang masih ragu-ragu ataupun bingung terkait konflik agraria yang di alaminya.

Nantinya kegiatan konseling atau konsultasi ini, bisa memberikan solusi untuk tahapan selanjutnya, apakah dilakukan proses hukum ataupun proses lain.

Sehingga permasalahannya dapat terselesaikan” terang Kanit Tipidter Satreskrim Polres Batu Bara IPDA Doni Irawan, S.H., M.H.

Lebih lanjut IPDA Doni Irawan, S.H., M.H. menjelaskan, kegiatan pelayanan ini ada setiap hari kerja, mulai sejak pukul 09.00 Wib s/d 15.00 Wib di ruangan Satreskrim Polres Batu Bara, ungkap Doni. (Staf07)