NASIONALPKK

Sekda Batu Bara Buka Sosialisasi E Reporting di Prakarsai TP PKK.

Avatar photo
×

Sekda Batu Bara Buka Sosialisasi E Reporting di Prakarsai TP PKK.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Batu Bara Norma Deli Siregar buka kegiatan sosialisasi digitalisasi aplikasi E – Reporting yang diprakarsai oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara, di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (28/05/2024).

Norma Deli Siregar menyampaikan kegiatan sosialisasi digitalisasi aplikasi E – Reporting guna mempermudah dan mempercepat dalam pembuatan administrasi, yang merupakan salah satu inovasi digitalisasi TP – PKK Kabupaten Batu Bara yang berkolaborasi dengan Dinas Kominfo bertujuan agar pembuatan laporan PKK dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten terlaksana secara efesien, akurat dan dapat mudah mengevaluasi laporan PKK pelaksana.

“Aplikasi E – Reporting tersebut terdapat fitur yang mempermudah pekerjaan administrasi PKK seperti buku enam PKK, papan data PKK, Kartu Rentang dan Laporan Tahunan,”papar Norma.

Dikatakan Norma, kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi E – Reporting ini merupakan sarana untuk memberikan pemahaman bagi seluruh pengurus PKK dalam menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat, dengan harapan terjadi proses transformasi budaya pelaporan dari manual ke digital sehingga mampu meningkatkan kinerja pelaporan organisasi sebagai wujud kerja profesional PKK di era digital.

Menurutnya, aplikasi E – Reporting ini merupakan program kesekretariatan yang bertujuan untuk menertibkan pencatatan sehingga laporan kegiatan PKK dapat dimonitor setiap harinya mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk membangkitkan kinerja PKK yang lebih maju dan unggul ke depannya.” harap Norma.

Ikut serta pada kegiatan sosialisasi digitalisasi aplikasi E – Reporting tersebut Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus dan Kadis PMD Zamzamy El Wadip, tutup Sekdakab Batu Bara. (Jbond007)