banner idul fitri
Renungan Ramadhan

Senyum Bahagia Anak-Anak Langit

643
×

Senyum Bahagia Anak-Anak Langit

Sebarkan artikel ini
Bang Azrul bersama anak-anak yatim asuhannya.
Bang Azrul bersama anak-anak yatim asuhannya.

Anak yatim memiliki kedudukan yang istimewa dalam pandangan Islam. Islam memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak yatim dan menekankan pentingnya memberikan perlindungan, kasih sayang, dan perhatian kepada mereka. : Islam menekankan kewajiban memberikan bantuan kepada anak-anak yatim. Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman:

“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Orang-orang yang berbuat riya’ dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” (QS. Al-Ma’un: 1-7).

Hal inilah yang menjadi bagian dari misi YAHA dalam menjalankan lembaga sosial ditengah masyarakat.

Selepas melaksanakan sholat tarawih Bang Azrul Bersama tim memberikan kejutan kepada 28 anak yatim piatu binaan mereka yang telah mengikuti kegiatan pesantren kilat ramadhan pada Hari Jum’at, 15 Maret 2024 yang lalu.

Rasa penasaran anak-anak itu dimulai sejak Bang Azrul dalam kegiatan itu berkata bahwa Abi punya kejutan untuk anak-anak. Selesai sholat tarawih semua bersiap diri karena angkot sudah menunggu di depan gang Rumah Qur’an.

Anak-anak itupun bergegas untuk menuju angkot yang sudah menunggu mereka sejak tadi. Sepanjang jalan mereka bertanya-tanya mau dibawa kemana.

Begitu sampai ditempat yang direncanakan diam-diam oleh Bang Azrul itu, salah satu anak bernama Khumaira bertanya kepada salah seorang anggota tim tentang program kegiatan apa yang akan mereka lakukan di tempat tersebut.

Saat itulah Bang Azrul menyampaikan bahwa mereka bebas bermain ke semua wahana yang ada di Funland Tamora. Spontan saja mereka bersorak gembira.

Sumber: © https://delinews24.net

Tesya (11) mengatakan bahwa dirinya baru pertama kalinya ke wahana seperti ini. Dan dia merasa senang sekali dibawa ke wahana yang sangat menyenangkan tersebut.

“Ketika kita membahagiakan anak2 langit ini, insyallah Do’a mereka akan menembus langit dan keberkahan akan selalu dihadirkan dalam kehidupan kita,” ucap Bang Azrul yang biasa disapa Abi Azrul oleh anak-anak yatim asuhannya.

Sumber: © https://delinews24.net

“Kegiatan ini juga merupakan pertanggungjawaban kami kepada Allah dan para donatur mulia yang telah mempercayakan infaq dan sedekah mereka kepada yayasan kami,” tutup Bang Azrul.

Hal ini menyadarkan kita semua, bahwa mereka, anak-anak yatim juga berhak mendapatkan kebahagiaan yang sama seperti kita yang terlahir dan hidup dengan anggota keluarga yang sempurna.