Peristiwa

Sikap Tegas Walikota Medan Terkait Rumah Sakit ‘Nakal’ Dapat Apresiasi Ombudsman

×

Sikap Tegas Walikota Medan Terkait Rumah Sakit ‘Nakal’ Dapat Apresiasi Ombudsman

Sebarkan artikel ini

MEDAN || Delinews24.net 

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kali ini mengapresiasi sikap tegas Walikota Medan, Bobby Nasution terkait rumah sakit ‘nakal’.

“Saya kira sikap tegas kepala daerah seperti ini sangat penting. Sikap seperti ini perlu ditiru kepala-kepala daerah lain di Sumut,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, Kamis (5/8/2021).

Abyadi menegaskan, bila perlu, rumah sakit yang ‘nakal’ dan membebani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini ditindak secara tegas.


“Kalau saya melihatnya, bila penting jangan hanya sanksi administratif dengan menutup rumah sakitnya. Bahkan bila penting, bisa diarahkan untuk proses pidana,” tegas Abyadi.

Masih dikatakan Abyadi, kalau ada rumah sakit yang masih nekad melakukan pengutipan biaya pasien Covid19, saya kira ini memang yang tidak bisa ditolelir. Di tengah kesusahan masyarakat, masih ada yang bertindak nakal.


“Nah, kalau ada yang seperti ini, langsung saja diberi sanksi. Baik sanksi administratif maupun didorong untuk diproses secara pidana,” kata Abyadi.


Pemerintah Kota Medan kembali mengingatkan agar pihak rumah sakit mematuhi aturan terkait penanganan pasien Covid-19. Aturan dimaksud terkait pendanaan penanganan pasien covid-19 yang seluruhnya ditanggung oleh pemerintah.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution akan memberi sanksi tegas berupa penutupan terhadap rumah sakit yang meminta biaya dan memberatkan masyarakat atas penanganan pasien covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *