banner idul fitri
Breaking NewsHeadlinePeristiwaSerdang Bedagai

Supir Truk Yang Lari Usai Terobos Palang Pintu KA Di Sergei Kini Buron

Avatar photo
363
×

Supir Truk Yang Lari Usai Terobos Palang Pintu KA Di Sergei Kini Buron

Sebarkan artikel ini
Supir Truk Yang Lari Usai Terobos Palang Pintu KA Di Sergei Kini Buron

Delinews24.net – Sopir truk, yang melarikan diri segera setelah kecelakaan, kini jadi buronan polisi. “Kita baru saja memeriksa nomor rangka mesinnya dan kami menemukan bahwa truk ini berasal dari daerah Asahan,” menurut AKP Andita Sitepu, Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, yang berencana akan menyelidiki aalamat asal truk hari ini Rabu, 20 Maret 2024.

Andata menyatakan bahwa pihaknya saat ini telah memeriksa beberapa saksi. Tidak menutup kemungkinan bahwa sopir truk tersebut akan menjadi tersangka dalam kasus ini.

” Ya gitu (berpotensi tersangka). Nanti kan ada gelar lagi (gelar perkara). Di perlintasan sebidang itu wajib dia mendahulukan kereta, tanpa palang pintu pun tetap prioritaskan kereta,” ucap Andita.

Belum genap seminggu setelah ibu dan anak ditabrak KA di Tebing, pada Selasa (19/3/2024) malam, terjadi kecelakaan kereta api di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Kereta api Putri Deli (U76A) yang menghubungkan Medan ke Tanjung Balai bertemu dengan truk Fuso pengangkut pupuk dengan nomor polisi 9223 YQ.

Dilaporkan bahwa truk tersebut menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup dan mogok di tengah jalur KA, menyebabkan kecelakaan antara KA dan truk pengangkut pupuk.

Akibat kejadian tersebut, Zulfikar, petugas masinis, dan Sanjaya, asisten masinis KA, mengalami luka-luka akibat terjepit. Keduanya telah dibawa ke rumah sakit. Untuk saat ini, semua penumpang KA Putri Deli, yang terdiri dari 317 orang, dalam kondisi selamat.

Selasa, Manager Humas PT KAI Divre I SU, Anwar Solikhin, menyatakan, “Sementara itu seluruh penumpang KA Putri Deli yang berjumlah 317 orang dalam kondisi selamat.”

Pupuk dijarah warga

Ditengah hiruk pikuk sesaat usai kecelakaan terjadi, beberapa warga yang melihat pupuk berserakan tersebutpun mulai berebut mengambilnya dengan membopong sekuatnya di bahu mereka masing-masing.

“Panen orang ini,” jelas suara dibalik kamera yang merekam kejadian tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui berapa ton pupuk yang diangkut oleh truk naas tersebut dan jenis apa yang mereka bawa serta kemana tujuannya karena supor truk diketahui melarikan diri dan kini menjadi buronan polisi.

Salah seorang warga yang menjarah pupuk di TKP
Salah seorang warga yang menjarah pupuk di TKP

PT KAI akan menuntut perusahaan truk tersebut

Anwar menyatakan bahwa KAI menyesalkan kejadian kecelakaan tersebut, dan PT KAI Divre I Sumatera Utara akan menuntut ganti rugi kepada pemilik truk Fuso yang menerobos perlintasan berpalang pintu.