banner idul fitri
Breaking News

Tabligh Akbar dan Haflah Al-Quran Desa Sugiharjo

Avatar photo
102
×

Tabligh Akbar dan Haflah Al-Quran Desa Sugiharjo

Sebarkan artikel ini

Tabligh Akbar dan Haflah Al-Quran Desa Sugiharjo

Batang Kuis | delinews24.net- Mesjid Baitul Makmur di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, dipadati masyarakat untuk mengikuti Tabligh Akbar dan Haflah Al-Quran. 8/12/2023.

Acara yang dimulai pukul 20:30 WIB ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Camat Batang Kuis, ROMI SURYA DARMA D S.STP MSI; Kepala Desa Sugiharjo, Hariadi Putra; dan Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, H. Rahmadsyah SH. Selain itu, turut hadir pula BKM Mesjid Baitul Makmur, Chairul Habib SPd.I, serta penceramah Khairul Fahmi Harahap MHI.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz Muarrif Gusyriansyah SH.

Kata sambutan ketua panitia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, dorongan untuk memotivasi remaja dalam mempelajari Al-Quran, dan dukungan pemerintah desa terhadap kegiatan keagamaan.

Camat Batang Kuis, Romi Surya Darma D S STP MSI, mengapresiasi kegigihan para remaja mesjid dan berpesan agar menjaga persaudaraan di tengah perbedaan pandangan menjelang Pemilu.

Ketua Haflatul Quran, Ustaz Khairul Fahmi, memimpin shalawatan sebelum menyampaikan ceramah agama. Beliau menjelaskan pentingnya membaca dan mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak serta menggambarkan Tabligh Akbar sebagai motivasi pemuda.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan Al-Quran oleh Qori Nasional, Ustaz Adnan Tumangger SPd.I, dan lantunan Al-Quran oleh Qori Internasional, Ustaz Syamsuri Firdaus S.Hum.

Acara berlangsung dengan hikmat, tertib, dan aman. Semoga pesan keagamaan dan kebersamaan dalam menghadapi Pemilu dapat menginspirasi seluruh peserta dan menjadi ladang amal yang berkah.