INFRASTRUKTURSerdang Bedagai

Terbengkalai. Proyek 5 Milyar Taman Tugu Juang di Perbaungan

×

Terbengkalai. Proyek 5 Milyar Taman Tugu Juang di Perbaungan

Sebarkan artikel ini

Perbaungan || delinews24.net

Pengerjaan proyek Taman Tugu Juang Serdang Bedagai yang bernilai 5 milyar diduga terbengkalai dan banyak menjadi tanda tanya besar publik.

Proyek bangunan yang berasal dari APBD Tahun 2023 tersebut yang telah menelan anggaran sebesar 5 Miliyar rencananya akan dilanjutkan dalam pembangunan tahap ke II.

Hanya saja, pembangunan Taman Tugu Juang Serdang Bedagai tersebut terlihat sudah terhenti begitu saja tanpa ada kejelasan dari dinas terkait.

Pihak kontraktor sebelumnya yang berinisial H.S melalui via WhatsApp dikonfirmasi awak media pada hari Kamis, (23/5/2024) kemarin mengatakan bahwa kegiatan tersebut terhenti dikarenakan anggaran tidak mencukupi.

“Pekerjaan sudah berhenti dikarenakan anggaran tidak mencukupi, untuk tahap pertama kita sudah gunakan anggaran sebesar 5 Milyar,” ucapnya.

Pihak kontraktor juga menjelaskan bahwa bangunan yang ia kerjakan sebagian sudah selesai menggunakan anggaran tahap pertama.

“Bangunannya sudah selesai, bangunan utama sudah, musala juga sudah siap, tapi ada wacana baru akan dibangun tempat UMKM, dan kabarnya pengerjaan selanjutnya diteruskan sama orang PUTR” jelas pihak Kontraktor.

Menanggapi perihal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR) Serdang Bedagai, Johan Sinaga saat dikonfirmasi wartawan via WA Jumat 24 Mei 2024 mengatakan bahwa pekerjaan taman eks kantor camat Perbaungan adalah kegiatan dinas parbudpora tahun 2023.

“Terkait kelanjutan kegiatan tersebut, saya belum bisa memberi komentar karena di tahun 2024 pada DIPA kami PUPR belum tersedia anggaran lanjutan pembangunan tersebut,” kata Johan Sinaga.

“Kita juga memahami bahwa tahun ini adalah tahun politik, dimana penyelenggaraan Pilpres dan Pilkada berlangsung sehingga akan berdampak pada anggaran kegiatan fisik,” jelas Kadis PUTR.

“Semoga kedepan bisa terealisasi kelanjutan pembangunannya dan mengenai OPD mana yang melanjutkan, ya kita sigap aja untuk membangun daerah sejauh bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Sergai,” terangnya mengakhiri.

Sementara itu, kadis Poraparbud Akmal, saat dikonfirmasi via WA, belum memberikan keterangan terkait hal tersebut.