Selamat Idul Kurban
Peristiwa

Terjadi Longsor Di Seputaran PDAM Tirtanadi Sibolangit, Dua Mobil Tertimpa Longsor

Avatar photo
×

Terjadi Longsor Di Seputaran PDAM Tirtanadi Sibolangit, Dua Mobil Tertimpa Longsor

Sebarkan artikel ini

Jalur Objek Wisata Brastagi macat total, dikarenakan terjadinya longsor di kawasan Sibolangit, persisnya disekitaran PAM PDAM Tirtanadi.

Menurut Camat Sibolangit Febri Efenetus Gurusinga,SSTP, M.SP saat dikonfirmasi melalui pesan wahtasapp bliau mengatakan, Saat ini material longsor berupa batu dan tanah sedang dilakukan pembersihan dengan alat berat.

“Ada dua korban jiwa meninggal ditempat, dan tiga lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat” jawab camat.

Menurut Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Rizal Purba, ada satu unit mobil berjenis Avanza, 1unit mobil Fortuner tertimpa timbunan longsor. Dugaan sementara ketiga korban meninggal ditempat adalah penumpang mobil Avanza.

Arus lalu lintas dari Medan menuju tanah Karo dan sebaliknya lumpuh total. Saat ini, petugas kepolisian bersama TNI dan pihak terkait tengah membersihkan longsor.

“Saat ini kondisi di TKP sangat mengkhawatirkan krn tebing masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang,”

Jalur menuju Brastagi pun sementara ditutup mulai sore ini (19:30) 23 okt 2021 akibat longsor diseputaran Tirnanadi sibolangit.Dia pun mengimbau kepada warga yang hendak pergi dari Medan ke Karo atau sebaliknya sebaiknya menunda perjalanan. Tegas Iptu Rizal Purba.

Diketahui delinews23.net. Akun resmi Instagram Polda Sumut mengabarkan bahwa titik longsor ada di sekitar tikungan PDAM Tirtanadi hingga ke RM Cindelaras.

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar menjelaskan longsor terjadi sekitar pukul 19.30 WIB dan menimpa 1 buah mobil Avanza dengan berpenumpang 5 orang.

“Saat ini ada 3 orang sudah berhasil di evakuasi dengan rincian 1 org masih hidup dan 2 orang sudah meninggal dunia,” katanya kepada delinews24.net.

“Sementara 2 orang lagi masih tertahan didalam mobil dengan kondisi sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Dikatakannya proses evakuasi dan pembersihan material sedang berlangsung dengan menggunakan excavator 1 unit dan alat berat lainnya sedang dalam perjalanan.

“Saat ini kondisi di TKP sangat mengkhawatirkan krn tebing masih labil dan hujan turun dengan deras serta angin kencang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *